Kembali Ngantor di Masa New Normal, Ini Cara Hemat Pengeluarannya

Yudistira Imandiar - wolipop Jumat, 17 Jul 2020 16:56 WIB
Ilustrasi kerja di kantor Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di era New Normal, sejumlah perusahaan dan tempat usaha sudah kembali menganjurkan bekerja di kantor dengan protokol kesehatan dan mekanisme jadwal operasional. Kembali masuk kantor membuat pekerja mesti merogoh kocek lagi buat transportasi dan konsumsi. Padahal waktu Work From Home biaya tersebut bisa ditekan.

Jika tidak diorganisir dengan baik, tambahan biaya tersebut bisa membuat pengeluaran membengkak. Oleh sebab itu buat kamu yang sudah kembali ngantor disarankan untuk berhemat. Berikut ini, ada beberapa cara ampuh untuk menghemat biaya harian di tempat kerja, dilansir dari berbagai sumber.

Bawa Bekal

Kebutuhan konsumsi merupakan item yang paling banyak menyedot uang keluar. Membawa bekal dari rumah membuat kamu bisa berhemat, karena tidak perlu lagi jajan di tempat kerja. Bekal yang dimaksud tidak cuma menu makan siang atau makan malam, tapi juga termasuk kopi atau camilan yang digemari. Selain hemat, membawa bekal dari rumah memungkinkan kamu mengatur menu makan yang sehat setiap harinya.

Jalan Kaki

Poin yang satu ini mungkin jarang dilakukan orang-orang. Jika kamu merupakan pengguna transportasi publik, dan jarak dari stasiun atau halte bus tidak terlampau jauh dari kantor, cobalah berjalan kaki. Dengan begitu, ongkos yang biasanya dipakai untuk naik ojek online atau taksi bisa disimpan untuk kebutuhan lain. Jalan kaki tentunya juga menyehatkan tubuh.

Gunakan Voucher Diskon

Jika tidak memungkinkan membawa bekal atau berjalan kaki, maksimalkan tawaran diskon dari para penyedia jasa transportasi ataupun untuk membeli makanan. Potongan harga akan berarti jika diakumulasi dalam pengeluaran bulanan.

Buat kamu yang sudah mulai masuk kerja, Grab menyediakan paket diskon untuk layanan GrabRide, GrabCar, GrabFood, dan GrabExpress. Kamu Dapat memilih paket mingguan atau dua mingguan.

Untuk mendapatkan paket tersebut, buka aplikasi Grab, pilih menu Account lalu masuk ke kolom Subscription. Paket-paket diskon tersebut akan membuat kamu lebih hemat untuk beraktivitas kembali di kantor.

(prf/eny)