Sontek 3 Ide Bisnis yang Cocok buat Para Wanita Saat PSBB

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Rabu, 15 Apr 2020 17:36 WIB
Bisnis makanan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Banyak orang yang berpikir saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan akan menghambat laju usaha para pelaku UMKM. Namun sebenarnya jika jeli mencari celah, kondisi pandemi seperti saat ini justru bisa menjadi ladang usaha baru.

Apalagi buat para perempuan mandiri yang ingin memiliki penghasilan lebih dari hasil usahanya sendiri. Kondisi PSBB ini bisa kamu manfaatkan untuk mendulang cuan lewat bisnis-bisnis baru seperti di bawah ini dilansir dari detikFinance.

Bisnis Masker Kain

Saat ini alat perlindungan diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Buat kamu yang punya keterampilan menjahit, bisnis masker kain ini akan sangat menguntungkan untuk dijalankan. Kamu bisa membuat beraneka macam masker seperti, masker kain tali, masker kain karet, hingga masker kain dengan tambahan tempat tisu. Untuk menambah variasi, kamu bisa menggunakan kain dengan berbagai macam warna dan motif lucu yang disukai anak-anak.

Bisnis Catering Sehat

Wabah virus yang terjadi sekarang membuat banyak masyarakat khawatir terpapar. Lantaran itu, banyak orang yang sangat concern menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Hal ini juga bisa menjadi peluang bisnis bagi ibu-ibu yang hobi masak. Kamu bisa buat bisnis catering sehat dengan menghadirkan menu-menu sehat dan bergizi seimbang. Manfaatkan media sosial atau platform pesan antar makanan seperti GrabFood untuk menjual daganganmu.

Bisnis Jus atau Minuman

Selain makanan, minuman sehat juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan saat ini. Jus buah yang kaya vitamin C hingga jamu-jamuan akan menjadi minuman yang sangat laku untuk saat ini. Sebab, minuman yang mengandung vitamin akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh tak mudah terpapar virus.

Itu dia tiga ide bisnis baru yang pas dilakoni para wanita pada saat PSBB seperti sekarang ini. Agar bisnis semakin lancar, kamu bisa memanfaatkan layanan GrabExpress untuk mengantar barang-barang pesanan kepada pelanggan. Kamu juga bisa request untuk pengantaran tanpa kontak sehingga kamu dan pelanggan akan merasa lebih aman.

(prf/ega)