Chef Ungkap Cara Hemat Saat Makan di Restoran

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 15 Feb 2020 18:01 WIB
Makan bersama Foto: shutterstock
Jakarta -

Salah satu cara untuk berhemat adalah dengan membatasi makan di luar. Sayangnya, hal ini kadang memang tak terhindarkan apalagi saat Anda ingin menikmati waktu dengan teman atau keluarga. Ketika itu, tagihan makanan pun sering kali membludak karena terbawa suasana meriah. Untuk sedikit lebih hemat saat makan di restoran, seorang chef membagi tipsnya.

Ketika berkumpul dengan orang-orang tersayang di sebuah restoran, kita sering kali pesan banyak makanan karena takut kekurangan. Karena itu, total tagihan yang membengkak pun tak dapat dihindarkan meski Anda sedang mencoba berhemat. Chef Cat Cora punya triknya. Yakni dengan memesan makanan sedikit demi sedikit.

"Terutama ketika kita lapar, ketika kita duduk, mata kita akan jadi lebih besar daripada perut. Aku ingin itu. Aku ingin itu juga," ungkapnya kepada Money.

Karena itu, ibu enam anak tersebut mencoba untuk mencegahnya dengan memesan seperlunya. Ketika memang Anda dan lainnya memang masih lapar, barulah pesan makanan lain.

"Dengar, ayo kita pesan apa yang kita inginkan tapi kita selalu bisa memesan lagi. Kamu tidak perlu memesan semuanya langsung atau memenuhi meja. Semua orang bisa memesan sesuatu yang mereka benar-benar suka. Lalu tunggu dan lihat," kata Chef Cat Cora.

Trik lain yang bisa dilakukan jika terlanjur pesan banyak makanan adalah jangan malu untuk bawa pulang. Bahkan Chef Cat Cora pun tidak masalah jika ia harus 'take away' makanan dari restoran Michelin Star.

Mungkin Anda merasa bosan jika harus makan hal yang sama atau porsinya terlalu sedikit untuk dijadikan makanan selanjutnya. Chef Cat Cora pun menyarankan agar makanan sisa itu dimasak dengan bahan lain.

"Aku akan memasaknya lagi. Aku akan memasaknya lagi menjadi sesuatu yang enak di besok harinya. Jika kamu ada sisa setengah steak, potong-potong (daging itu) dan jadikan tumisan," tuturnya.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)