Tips Mengatur Keuangan dari Blogger Andra Alodita

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 16 Mei 2019 10:13 WIB
Foto: dok. Instagram @alodita Foto: dok. Instagram @alodita

Jakarta - Lifestyle blogger Andra Alodita membagi tips mengatur keuangan. Agar finansialnya tetap seimbang, mantan fotografer itu sampai menggunakan dua financial planner agar pengeluarannya tidak kebablasan.

"Satu financial planner untuk kerjaan, satu lagi untuk kerjaan di management timku. Tujuannya berbeda, biar keuanganku terpisah. Jadi bisa kekontrol yang mana belanja untuk kerjaan, mana yang untuk pribadi. Jadi aku nggak pakai uangku sendiri jika misalnya ingin me-review lipstik untuk kerjaan. Ya, sebenarnya itu uang aku juga cuma lebih enak karena sudah di post bagian-bagiannya," jelas ibu satu anak itu di pembukaan Ruhee x Kaleia Nails Senayan City, Rabu (15/5/2019).



Sebagai content creator, Andra Alodita mengaku kini sudah memiliki tim sendiri. Sehingga ia membutuhkan finansial yang lebih teratur untuk menggaji tenaga timnya dan membeli barang untuk pekerjaan.

Tips Mengatur Keuangan dari Blogger Andra Alodita Foto: Instagram alodita


Begitu juga dengan pengeluaran pribadi dan keluarga yang harus diatur. Alodita menegaskan jangan sampai pengeluaran lebih besar dibanding pemasukan, itu tanda finansial sudah tidak sehat.

"Aku ngerti kok dengan gaya hidup saat ini. Tapi semuanya bisa diatur dan harus tahu porsinya. Kalau aku, misalnya lagi suka belanja baju, yaudah seminggu belanja, tapi minggu depan sudah tidak belanja lagi," kata Alodita.



"Atau jika ingin beli suatu barang, tapi nggak ada budget, bisa diakalin pakai budget yang lain misalnya nggak beli kopi dulu," tambah istri Abenk Alter itu.

Andra Alodita menegaskan bahwa harus sadar diri dengan memprioritaskan kebutuhan dan keinginan. "Kalau tidak begitu, kita bisa menghabiskan uang dengan belanja yang sama terus," ucapnya lagi.

(kik/kik)