Kartu Pokemon dan 5 Benda yang Diprediksi Bernilai Tinggi di Masa Depan

Alissa Safiera - wolipop Senin, 11 Mar 2019 16:33 WIB
Foto: Ist. Foto: Ist.

Jakarta - Saat ini Anda mungkin tak memiliki saham atau reksadana, namun siapa tahu sebenarnya punya investasi yang bagus tanpa menyadarinya.

Sebuah komunitas penjualan asal Inggris, Gumtree bekerjasama dengan seorang ahli keuangan bernama Tracy Martin, kolaborasi ini memprediksi barang-barang yang akan jadi mahal di masa depan. Bukan emas atau berlian, melainkan barang sehari-hari mulai dari kartu permainan hingga botol makanan.

Salah satu barang koleksi yang bernilai tinggi di masa depan adalah kartu permainan, khususnya Pokemon dan Yu-Gi-Oh! Diprediksi mainan ini bisa laku terjual sampai belasan juta Rupiah.

"Di tahun 2016, kartu Pikachu terjual sampai US$ 54.970 (Rp 784 jutaan). Kartu edisi pertama memang sangat langka, tapi kertu dengan tahun yang baru masih layak menjadi investasi. Kartu Yu-Gi-Oh! juga menjadi kartu yang bernilai tinggi karena sulit dicari," ujar Tracy
Kartu Pokemon dan 5 Benda yang Diprediksi Bernilai Tinggi di Masa DepanFoto: Ist.

Nintendo Switch menjadi permainan selanjutnya yang layak dijadikan investasi. Diprediksi harganya bisa mencapai 800 poundsterling atau Rp 14 jutaan, lima sampai 10 tahun mendatang.

Lalu dari ranah fashion, jaket kolaborasi H&M dan Moschino juga akan dihargai tinggi. Yang awalnya diretail sekitar 399 poundsterling atau Rp 7 juta, bisa naik sampai 500 poundsterling atau Rp 9 jutaan.
Kartu Pokemon dan 5 Benda yang Diprediksi Bernilai Tinggi di Masa DepanFoto: H&M x Moschino

Sneakers koleksi terbatas, seperti yang bergambar Star Wars, Toy Story atau Disney juga bisa menjadi investasi. Harganya bisa naik dua sampai tiga kali lipat jika dijual lagi beberapa tahun ke depan.

Terakhir, Tracy menyebutkan mainan mobil-mobilan edisi Harry Potter dari merek seperti Corgi. Sebaiknya untuk mainan koleksi ini tidak dikeluarkan dari kotaknya karena akan bernilai lebih tinggi. Mobil mainan yang awalnya dijual 28 poundsterling atau Rp 500 ribu bisa laku sampai 100 poundsterling atau Rp 1,8 juta.
Kartu Pokemon dan 5 Benda yang Diprediksi Bernilai Tinggi di Masa DepanFoto: Ist.
(asf/asf)