5 Cara Berhemat Saat Berbelanja Baju Anak

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Okt 2018 15:12 WIB
Foto: Dok. iStock Foto: Dok. iStock

Jakarta - Hanya karena anak-anak tumbuh dengan cepat, bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang saat membeli pakaiannya. Seperti yang dikutip dari sheknows, ini dia lima cara hemat saat berbelanja baju untuk si kecil.

1. Beli Baju 'Unisex'
Jika Anda memiliki anak perempuan dan laki-laki sekaligus, tak ada salahnya membeli busana yang bersifat 'unisex'. Memilih busana yang bisa dikenakan oleh keduanya bisa bantu Anda untuk menghemat pengeluaran karena mereka bisa saling tukar pakaian.

2. Belanja di Online shopping
Salah satu cara berhemat yang menarik adalah dengan berbelanja di situs online. Biasanya harga yang ditawarkan oleh situs belanja online jauh lebih murah hingga setengah harga, ketimbang harga baju anak di mall.

Ilustrasi tips belanja baju anak.Ilustrasi tips belanja baju anak. Foto: Dok. iStock


3. Cari yang Versatile
Pilihlah busana anak yang bersifat versatile, seperti jeans, sweater, legging atau rok high waist. Selain bisa dikenakan kapan saja dan dipadu dengan busana lainnya, pakaian bersifat versatile juga bisa dikenakan hingga anak tumbuh besar.

4. Beli Satu Ukuran Lebih Besar
Anak dalam masa pertumbuhan, perubahan fisiknya tergolong cepat berubah. Untuk menghindari membeli pakaian terus menerus dalam jangka waktu yang berdekatan, belilah pakaian yang satu ukuran lebih besar agar dapat dipakai lebih lama. Dengan begitu Anda dapat melakukan penghematan satu kali belanja.

5. Baju Murah Tak Selalu Berarti Hemat
Penting bagi Anda untuk mmperhatikan kualitas busana. Tergoda dengan harga baju murah tanpa memperdulikan kualitasnya, hanya akan membuat Anda membeli baju anak lebih banyak. Pilih busana dengan jahitan yang kuat dan bahan yang menyerap keringat agar si kecil bisa bebas beraktivitas.



(eny/eny)