ADVERTISEMENT

Sudah Pakai Skincare tapi Wajah Tak Kunjung Putih? Simak Kata Pakar!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 20 Jan 2023 18:45 WIB
Ilustrasi masalah wajah. Foto: dok. Shutterstock
Jakarta -

Banyak wanita mengeluhkan kulit wajah yang tak kunjung putih. Padahal sudah rutin memakai produk skincare dengan embel-embel memutihkan.

Pakar kecantikan dr. Yessica Tania atau yang kerap disapa dr. Zie menjelaskan pada dasarnya penggunaan skincare tidak dapat memutihkan area wajah, melainkan hanya membuatnya tampak lebih cerah.

"Kalau kamu mau pakai skincare untuk mutihin muka, jujur itu nggak bisa. Jangan pernah berharap untuk bisa ubah warna atau skintone kamu. Yang bisa dilakukan skincare itu hanya membuat kulit lebih cerah," katanya dikutip dari laman akun Instagram resmi pribadinya @dr.yessicatania, Jumat (20/1/2023).

Lebih lanjut dia menekankan beda antara produk pemutih dan pencerah. Menurutnya, skincare yang mencerahkan bekerja membuat kulit tidak kusam, tanpa mengubah warna kulit asli menjadi lebih putih.

J99Foto: dok. Screenshot/Instagram

Di sisi lain, dr. Zie membagikan tips apabila kamu tidak merasakan efek dari skincare yang dipakai, khususnya dalam mencerahkan warna kulit. Pertama, yaitu mengganti bahan aktif pencerah. Sebab bisa jadi bahan aktif yang terdapat pada skincare sudah mencapai kerja maksimalnya.

Kemudian, meningkatkan persentase bahan pencerah secara bertahap. Misalnya dari yang semula 2 persen, kamu bisa mulai menggunakan skincare dengan kandungan 4% bahan pencerah.

"Ketiga, kombinasikan bahan aktif yang sama-sama bertujuan untuk mencerahkan," tuturnya.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)