ADVERTISEMENT

Pakar Ungkap Tren Alis di 2023, Alis Laminating Hingga Transplantasi

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 02 Jan 2023 14:30 WIB
Bella Hadid Foto: Instagram
Jakarta -

Tren kecantikan seringkali berubah sesuai perkembangan zaman, termasuk bentuk alis yang juga memiliki tren tersendiri hampir setiap tahunnya. Selama 2022, kamu mungkin sudah merasakan bahwa kebanyakan wanita lebih menyukai bentuknya yang lebih natural dan 'berserat'. Di 2023, pakar memprediksi trennya belum banyak berubah tapi tak menutup kemungkinan bentuk bahkan warnanya yang lebih menonjol jadi populer tahun depan. Berikut tujuh tren alis 2023 menurut para pakar.

Estetika Y2K

[Gambas:Instagram]



Pakar alis Joey Healy dari Joey Healy Brows dan Michele Holmes dari Michele Holmes Studio setuju bahwa tren Y2K masih populer di 2023. Tak hanya mempengaruhi fashion, estetika era 2000an awal tersebut juga membuat alis tipis kembali populer.

Bentuk alis yang sering diterapkan Bella Hadid itu cocok untuk kamu yang suka tampil mencuri atensi. "Aku pikir tren alis tipis adalah berita yang mengagetkan orang. Apa yang kami lihat di studio adalah orang kini memilih alis yang lebih naik dan terbentuk," kata Michele dilansir Bustle.

Alis Berhias

[Gambas:Instagram]




Riasan mata yang dipercantik dengan hiasan manik-manik mulai jadi tren di 2022. Tahun ini, diprediksi semakin banyak orang berkreasi dengan alis tak hanya pernak-pernik tapi juga eyeshadow. Dikatakan jika alis yang diwarnai terang menjadi salah satu tren alis 2023 untuk tampil mencuri perhatian.

Alis Berwarna

[Gambas:Instagram]



Untuk tampil ala tren alis 2023 kamu tak harus menggunakan warna mencolok. Joey mengatakan jika alis dengan warna-warna soft atau sesuai warna rambut juga akan populer. "Ini untuk orang yang ingin sedikit bermain dengan alis. Mereka bisa melakukanya hanya dengan mengisi (mewarnai alis) dengan warna yang serasi dengan rambut. Jadi, kita akan sering melihat ini di runway,"

Alis Di-bleaching

Julia FoxJulia Fox Foto: Instagram


Alis yang di-bleaching sudah banyak terlihat baik di peragaan busana maupun karpet merah. Michele pun memprediksi tampilan itu akan kembali di 2023. Tapi berbeda dari tren alis 2023, kamu tidak disarankan untuk melakukannya sendiri di rumah. Dianjurkan untuk pergi ke salon profesional yang biasa menangani pewarnaan rambut dan alis.

Transplantasi Alis

[Gambas:Instagram]




Tren alis 2023 masih didominasi dengan tampilan natural. Karena itu, banyak yang menginginkan alis tebal tanpa banyak produk. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah transplantasi. Perawatan itu pernah dilakukan Chrissy Teigen tahun lalu yang bulunya diambil dari rambut di kepala sendiri. Selain jadi tebal, dengan metode ini kamu bisa mendapatkan bentuk sesuai keinginan.

Alis 'Laminating'

[Gambas:Instagram]



Brow lamination juga sudah tren sejak tahun lalu. Perawatan itu bertujuan untuk membuat tampilan alis rapi dan berserat sehingga terlihat natural dan penuh. Metode ini juga disarankan untuk dilakukan oleh ahlinya di salon agar juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.

(ami/ami)