ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Ini Kata Anak SMA yang Viral karena Ujian Praktik Akad Nikah Jadi Pro Kontra

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 13 Nov 2022 07:00 WIB
Ujian praktik akad nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @smallbusinesnyaica. Ujian praktik akad nikah viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @smallbusinesnyaica.
Banjar -

Ujian praktik akad nikah di sekolah ini mencuri atensi warganet di media sosial. Dalam video yang beredar, siswa dan siswi di sekolah tersebut seolah-olah menjadi pengantin yang akan menikah.

Unggahan ujian praktik nikah yang dilakukan anak-anak SMA tersebut viral setelah diunggah dari akun TikTok @smallbusinesnyaica. Dalam video yang berdurasi 6,52 menit itu terlihat siswa yang menjadi pengantin pria siap-siap menjalani ijab kabul.

Ujian praktik akad nikah yang dilakukan di sekolah ini juga dilengkapi dengan penghulu, para saksi dan kerabat yang membawa seserahan. Suasana disusun seperti ingin menggelar acara akad nikah sungguhan.

"Praktik nikah IPA 3 & IPA 4 SMAN 2 Banjar," tulis akun TikTok @smallbusinesnyaica.

Sebelumnya akun TikTok @smallbusinesnyaica menjadi perbincangan karena berhasil merias seorang siswi menjadi pengantin wanita. Akun TikTok @smallbusinesnyaica yang merias siswi itu mendapatkan pujian karena makeupnya yang flawless. Klik DI SINI untuk membaca kisah viralnya.

@smallbusinesnyaica Membalas @icaa UPLOAD ULANG ! Ini ada versi akad pas nikah nya gais #prakteknikahsekolah ♬ Energetic Groovy Funk Vintage Jazz for Food Vlog & TV Radio Show - DmitriyTaras

Unggahan akun TikTok @smallbusinesnyaica sudah ditonton lebih dari 26,2 juta Views dan sudah menyebar luas di media sosial hingga menjadi pro dan kontra. Warganet yang pro, ada yang takjub dan baper melihat siswa dan siswi yang menjalani ujian praktik akad nikah karena bak sungguhan. Sedangkan yang kontrak memberikan kritiknya soal urgensi ujian praktik akad nikah.

"Zaman gua dulu gaada ni praktek nikah yang ada malah praktek sholat jenazah_-," kata akun @putri.

"Penganten nya baper beneran gak ya😭," tanya akun @anaqpertamaaa.

"Ga kebayang kalo mereka jodoh beneran," ngakak akun @FRISKA.

"Kok sekarang ada praktik nikah gini sih di sekolah? Memang tujuan nya buat apa? Terus apa memang ada kurikulum nya kah?" kritik akun @ar_Keanu.

"Pelajaran apa sih kalau praktik nikah gini, terus yang dinilai apanya, serius nanya, ga tau soalnya?" tanya akun @Amie Nur Utamie.

"Saya kok belum nyambung fungsinya apa ya praktik nikah ini😳," timpal akun @SRIBURUMA.

"Ini apa hukumnya ya, apakah sah pernikahan itu? Walau cuma proyek praktik nikah gitu ya? Kadang bingung saya πŸ˜‚," timpal akun @rita_zain17.

"Ini cerita nya gimana? Kok sekolah pake ada praktik nikahnya? Memang jurusan apa? πŸ™πŸ™πŸ™... soalnya waktu saya sekolah mah kaga ada praktik nikah," bingung akun @dynaageming.

"Apa urgensinya praktik nikah sih?" tanya akun @Rama.

Beredar viral ujian praktik pernikahan yang ada di sekolah menjadi sorotan warganet.Beredar viral ujian praktik pernikahan yang ada di sekolah menjadi sorotan warganet. Foto: Dok. TikTok @smallbusinesnyaica.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Ica Amelia yang mengunggah video praktik ujian pernikahan di sekolah. Ia menceritakan kisah di balik video unggahannya yang merias temannya menjadi pengantin saat ujian praktik akad nikah.

"Video itu tentang praktik nikah yang di laksanakan di sekolah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Tema riasannya flawless makeup jadi tidak terlalu berlebihan, biasa saja tapi bikin pangling," ungkap Ica kepada Wolipop, Kamis (10/11/2022).

Remaja yang berusia 18 tahun itu yang merias temannya bernama Shafa Cahya yang bertugas menjadi pengantin wanita. Ica menuturkan sudah belajar merias sejak duduk di kelas 4 SD.

"Sejak kelas 4 SD ikut kursus makeup disuru oleh ibu saya karena melihat saya suka sekali dengan dunia kecantikan dan berakhir pada masa SMP dan Alhamdulillah sampai saat ini ilmunya bermanfaat," ucapnya haru.

Berkat keahliannya merias. Ica yang saat ini sekolah di jurusan IPA menerima jasa makeup wisuda hingga akad nikah di akun Instagram @ica_makeup04. Ia juga aktif jualan buket bunga.

Lanjut cerita ujian praktik akad nikah, Ica menuturkan ujian tersebut diadakan pada 31 Oktober 2022 di sekolahnya SMAN 2 Banjar, Jawa Tengah. Ica pun menanggapi netizen yang berkomentar negatif tentang ujian praktik pernikahan di sekolah tersebut. Klik halaman selanjutnya ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2