ADVERTISEMENT

Apa Itu Skincare dan Urutan Cara Pakainya? Ini Panduan yang Nggak Ribet

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 20 Okt 2022 08:35 WIB
Skincare Foto: Dok. iStock

Jakarta -

Ini tahun 2022 dan skincare ada di mana-mana. Namun, yang masih banyak ditanyakan adalah apa itu skincare dan urutan skincare yang benar.

Maraknya produk kecantikan selebriti yang trendi, dan pilihan perawatan kulit dalam berbagai merek yang luar biasa terus bermunculan. Banyak orang kini terjebak googling perbedaan antara toner dan serum, produk mana yang benar-benar menghilangkan jerawat hormonal, dan bagaimana mendapatkan kulit sehat yang glowing.

Sebelum mengetahui urutan dan cara pakai skincare untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah dan sehat, yuk! Ketahui beberapa hal tentang skincare.

Apa Itu Skincare?

Skincare atau perawatan kulit memang menjadi kata yang sering didengar belakangan ini, baik di media sosial ataupun obrolan bersama teman-teman. Kulit yang bagus bukan hanya masalah DNA, tapi juga kebiasaan sehari-hari.

Pada kenyataannya, apa yang terlihat di cermin tergantung pada bagaimana kamu merawat kulit dengan baik dan benar. Skincare atau perawatan kulit adalah rangkaian produk yang digunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit. Proses ini berperan penting untuk membentengi dari patogen luar dan menjaga keseimbangan organ internal.

Mengapa Skincare Itu Penting?

Rutinitas perawatan kulit yang dibarengi dengan produk berkualitas baik dapat membantu kulit terlihat lebih baik sekarang maupun di masa depan. Produk skincare berkualitas buruk dapat menjadi tidak efektif dan bahkan menyebabkan kerusakan.

Menirut dermatologist, skincare itu penting untuk membantu melepaskan sel-sel kulit sepanjang hari, jadi penting untuk menjaga kulit bersinar dan dalam kondisi baik. Rutinitas skincare yang efektif dapat membantu mencegah jerawat, mengobati kerutan, dan membantu menjaga kulit tetap sehat.

Skincare juga membuat kulit akan terlihat lebih muda. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit berputar lebih lambat, membuatnya terlihat lebih kusam dan kurang bercahaya. Menggunakan rangkaian perawatan kulit yang berkualitas dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga tubuh akan menggantinya dengan sel yang lebih baru dan lebih muda.

Skincare merupakan bentuk pencegahan kerusakan kulit wajah. Ingat bahwa mencegah masalah kulit lebih mudah dan lebih murah daripada mencoba memperbaikinya di masa depan.

Tak hanya itu, rasa percaya diri akan meningkat dengan memakai produk skincare. Ketika kulit terlihat lebih baik, kamu akan merasa lebih baik tentang diri sendiri dan lebih percaya diri.

Kamu tidak memerlukan rutinitas perawatan kulit 10 langkah. Skincare tak perlu rumit, jadi jika kamu baru memulai, buatlah sederhana.

(eny/eny)