ADVERTISEMENT

Tips Parfum Tahan Lama Agar Tidak Cepat Menguap Saat Cuaca Panas

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 07 Sep 2022 19:30 WIB
beautiful asian woman in white bathing dress enjoy good smell of new perfume bathroom background Foto: Getty Images/iStockphoto/whyframestudio
Jakarta -

Bagi banyak orang pergi ke luar rumah belum lengkap tanpa pakai wewangian. Sayangnya cuaca di Indonesia sering kali panas yang membuat aroma parfum cepat menguap. Agar wanginya lebih tahan lama, ada cara-cara yang bisa dilakukan. Pemilik brand parfum lokal Carl & Claire pun memberi tips parfum tahan lama agar bisa tahan seharian.

Dalam acara Webinar Seller Story Shopee 9.9 Super Shopping Day beberapa waktu lalu, Nouva Puspita membagi soal perjalanan brand-nya dan berbagai tips dalam memakai parfum. Agar tahan lama, menyemprot wewangian dimulai dengan memilih area yang tepat, yakni di sekitar titik nadi.

Nouva mengungkap tips parfum tahan lama adalah dengan memakainya di sekitar pergelangan tangan dan belakang telinga yang memancarkan panas tubuh sehingga wanginya lebih semerbak.

Wanita yang merintis bisnis parfum sejak tiga tahun lalu itu lanjut menyarankan agar menghindarinya dari air dan sinar matahari karena akan menguapkan wanginya. Di Indonesia kadang sulit untuk menjauhkan diri dari cuaca panas apalagi kamu yang harus beraktivitas di luar ruangan. Nouva pun membagikan triknya.

"Sinar matahari itu musuh utama parfum jadi kalau pemakaian outdoor misal daya tahan parfum bisa sampai 10 jam di indoor, di outdoor bisa jadi setengah waktunya karena menguap. Paling baik adalah dengan layering. Misalnya kita mandi dengan aroma yang searah (mirip) dan setelah kering kita pakai body lotion dengan aroma yang searah juga," katanya.

"Kemudian sebelum disemprotkan ke titik nadi, kita gunakan dulu petroleum jelly agar parfumnya menempel dan lebih awet. Untuk cuaca panas, tambahkan juga di fabric (busana) karena kulit saja bisa kemakan panas dari tubuh kita dan matahari sementera di fabric nggak terlalu kena panas jadi bisa lebih menempel," saran Nouva mengenai tips parfum tahan lama saat cuaca panas.

(ami/ami)