ADVERTISEMENT

Tanpa Paes, Viral Riasan Pengantin Jawa Anti Mainstream, Begini Jadinya

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 13:15 WIB
makeup pengantin Jawa Foto: Instagram/@fitriliza
Jakarta -

Melangsungkan pernikahan dengan tema adat, salah satunya Jawa, masih banyak dipilih oleh pasangan yang akan menikah. Umumnya untuk riasan pengantin wanita yang menggunakan adat Jawa sendiri identik dengan paes. Namun bagaimana jadinya jika riasan tersebut dibuat tanpa paes?

Seorang MUA bernama Fitri Liza membuktikan jika pengantin Jawa pun bisa tetap cantik dirias walau tak menggunakan paes. Melalui akun Instagramnya, Fitri Liza membagikan video transformasi riasan pengantin Jawa tanpa paes.

Video unggahannya itu awalnya menampilkan model pengantin Jawa yang rambutnya sudah disanggul namun wajahnya masih polos, belum dirias. Setelah dirias, berganti pakaian dengan kebaya putih, dan dipasangkan aksesori khas pengantin Jawa, wanita dalam video jadi terlihat semakin cantik dan menawan.

"Mau rias tema Jawa Tapi gak mau dipaes..." tulis keterangan dalam video tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Fitri Liza (@fitriliza)

Penampilan pengantin wanita pun makin terlihat elegan dengan melati pada rambutnya dan makeup semi smokey eyes yang dipadukan dengan lipstik berwarna nude. Untuk mempercantik matanya, model wanita tersebut juga terlihat mengenakan lensa kontak berwarna abu-abu.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri sudah mengonfirmasi melalui DM Instagram pada Kamis (25/8/2022). Kepada Wolipop, Fitri Liza mengungkapkan jika riasan pengantin Jawa tanpa paes itu merupakan permintaan dari salah satu client nya yang tak ingin bagian dahinya digambar.

"Ya memang pernah ada klien yg minta aja sih mbak. Win win solution antara ortu dan anak. Ibu mau pakai nuansa jawa, tapi anaknya sebenernya gak mau
Akhirnya pakai riasan seperti adat jawa, cuma tanpa paes," terang Fitri Liza.

"Atau karena saat resepsi barus berganti adat, jadi biar waktu nya pas saat pergantian, saat akad gak dipaes," tambahnya.

Menurut Fitri Liza sendiri menggunakan adat Jawa tanpa paes di kepala tidak masalah. Namun mungkin akan berbeda responnya jika riasan tersebut dipakai di daerah, terutama di Jawa Tengah.

"Kalau di jakarta sih gak masalah. Mungkin beda lagi ya kalau di daerah apalagi di Jawa tengah. Kalau ditanya ke perias daerah mungkin gak setuju dengan gaya riasan ini," terangnya.

Untuk merias model pengantin dalam video, Fitri Liza membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk rambut dan wajahnya. Hingga saat ini video unggahan Liza itu sendiri telah disukai 781 pengguna Instagram lain dan mendapat beragam komentar. Tak sedikit netizen yang menyukai hasil riasannya itu.

"Masyaallah suka sekali makeupnya," komentar salah seorang netizen.

"Make up nya ga berlebihan, cantik, elegan, semoga berjodoh dgn mbak @fitriliza untuk gadisku nanti," komentar lainnya.



Simak Video "Wajah Baru Situs Resmi Kerajaan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)