ADVERTISEMENT

Cerita Lengkap Gadis Situbondo Viral Bak Model Internasional Setelah Makeup

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 25 Jun 2022 17:30 WIB
viral tiktok Foto: dok. TikTok/@panggilakunano
Jakarta -

Beberapa waktu lalu salah satu video TikTok yang memperlihatkan transformasi makeup seorang wanita asal Situbondo menjadi viral. Wanita yang memiliki kulit gelap berhasil disulap penampilannya hingga jadi seperti model internasional.

Video transformasi makeup itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @panggilakunano. Tak disangka video tersebut kemudian berhasil mencuri atensi netizen dan hingga kini telah ditayangkan lebih dari 2,7 juta kali.

"Gimana nii anak #situbondo? Eh btw jangan pernah takut punya kulit gelap yaa," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

@ngontenkalauadawaktu Gimana nii anak #situbondo? ♬ suara asli - Ahmad Taufik

Dalam video terlihat transformasi makeup wanita yang berkulit gelap hingga menjadi seperti model internasional. Awalnya wanita yang mengenakan kemeja kotak-kotak itu tampak polos tanpa pulasan makeup.

Wanita berkulit gelap itu didandani dengan makeup glowing natural. Pulasan lipstik berwarna nude semakin membuat penampilannya kian eksotis dan mempesona.

Transformasi gadis SitubondoTransformasi gadis Situbondo Foto: tangkap layar

Penampilan wanita itu kian berubah berkat gaya busana yang stylish, paduan dress lengan balon berwarna hitam dengan kerah berbentuk V dan ikat kepala bermotif.

"Cantik banget astaga kayak model internasional," komentar salah seorang netizen.

"ini sih standard kecantikan model internasional," tambah netizen lain.

"definisi cantik gak harus putih," tulis komentar lain.

"Cantik warna kulit ny exotic," komentar lainnya.

Konfirmasi Wolipop

Kepada Wolipop, sang pengunggah yang bernama Nano Agus selaku penata gaya wanita dalam video itu menjelaskan bahwa wanita tersebut bernama Olive Han asal Situbondo. Dia model catwalk dan beauty berusia 16 tahun.

Baik Olive maupun Nano sama-sama berasal dari Situbondo dan hingga kini masih tinggal di sana. Dalam video yang viral itu Olive memang sedang didandani untuk kegiatan pemotretan dan juga parade fashion show.

"Itu untuk pemotretan kak, untuk yang baju hitam. Kalau gown putih itu parade fashion show," terang Nano saat diwawancarai via DM Instagram pada Jumat (24/6/22).

Menurut Nano, penata rias atau make-up artis Olive adalah Priya D. Lesmana. Untuk gaya, Nano mengaku terinspirasi dari INTM dan Puteri Indonesia.

"Sebenarnya soalnya style itu ngalir sendiri kak. Cuma, keseringan liat INTM dan Puteri Indonesia jadi bisa dibilang terinspirasi dari sana," terang Nano.

"Konsepnya itu ingin international kak, menyesuaikan dengan kulit yang tan Olive Han," tambahnya.



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)