ADVERTISEMENT

Dyson Merilis Alat Pengeriting Rambut, Styling Rambut Tanpa Panas Tinggi

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 16 Apr 2022 14:02 WIB
Dyson Airwrap Foto: dok. Dyson
Jakarta -

Alat pengeriting atau styling rambut identik dengan suhu panas sehingga akan menciptakan gaya rambut yang diinginkan. Masalahnya, rambut yang terpapar suhu panas terus-menerus bisa menyebabkan rambut jadi kering dan ujung rambut yang pecah-pecah. Berangkat dari situ, Dyson ingin menciptakan beauty tools untuk rambut yang justru bisa menyehatkan rambut.

Setelah menciptakan hair dryer Supersonic, Dyson merilis Airwrap yang merupakan alat pengeriting rambut tanpa panas tinggi. Tentu mengherankan bagaimana bisa alat pengeriting rambut tanpa suhu tinggi namun bisa menghasilkan tatanan rambut ikal.

"Aliran udara dari slot ikut melengkung sehingga tercipta pusaran udara sehingga bisa mengeriting rambut tanpa menggunakan panas tinggi, hanya menggunakan udara," ungkap Nyeow Low Chen, Design Engineer, RDD Health & Beauty Dyson dalam acara virtual memperkenalkan produk Dyson di Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Memanfaatkan fenomena yang dikenal sebagai efek Coanda, Dyson Airwrap ingin menghasilkan aliran udara berkecepatan tinggi di sebuah permukaan. Tim Dyson kemudian menciptakan motor digital bernama V9 yang menjadi penggerak alat pengeriting dengan efek Coanda tersebut. Udara yang dikombinasikan dengan sedikit panas maka hasilnya bisa membuat rambut menjadi keriting, bergelombang atau hanya untuk mengeringkan rambut.

Seperti alat pengering rambut Dyson Supersonic, Dyson Airwrap pun memiliki pengaturan panas cerdas. Glass bead thermistor mengukur suhu hingga 40 kali per detik, yang mentransmisikan data suhu ke mikroprosesor. Nyatanya, tim Dyson percaya bahwa menata rambut tidak harus merusak rambut karena tidak bergantung pada suhu panas berlebihan.

Dalam penataannnya pun, rambut akan lebih baik dalam kondisi lembab sehingga tidak perlu menunggu rambut kering dulu baru bisa ditata. Dyson Airwrap hadir dalam tiga aksesori tatanan rambut yang berbeda. Pre-styling dryer berfungsi untuk mempersiapkan rambut agar rambut yang sangat bisa dapat mencapai tingkat kelembapan yang ideal.

Aksesori lainnya Soft smoothing Airbrush dirancang untuk menambah ketebalan dan volume pada rambut yang cenderung lemas yang bisa menciptakan hasil akhir yang halus dan kering. Alat lainnya adalah 40mm Airwrap yang berfungsi untuk membuat ikalan rambut yang longgar atau untuk membuat tatanan rambut bergelombang untuk rambut tebal dan bertekstur.

Selain alat pengeriting rambut ini, Dyson juga memperkenalkan produk tatanan rambut lainnya yakni Dyson Corrale yang merupakan catokan rambut. Catokan satu ini menggunakan pelat tembaga fleksibel. Mirip dengan Dyson Airwrap, catokan ini pun hanya sedikit mengandalkan panas. Keunikan lainnya adalah tidak menggunakan kabel.

"Kami meluncurkan satu-satunya catokan rambut dengan pelat yang fleksibel yang dapat melembutkan, meluruskan, dan mengeriting rambut dengan baik. Dengan pelat yang fleksibel tersebut maka bisa mencatok rambut dengan tepat dan bisa mengendalikan panas," jelas Nyeow Low Chen.

(kik/kik)