Biasa Jadi Bahan Skincare, Hyaluronic Acid Kini Juga Dipakai untuk Kondom

Hestianingsih - wolipop Jumat, 08 Apr 2022 21:00 WIB
Frenchie Beret, kondom mengandung hyaluronic acid. Foto: Dok. Frenchie
Jakarta -

Hyaluronic acid umum dipakai sebagai bahan aktif dalam produk kecantikan. Kini zat yang punya khasiat melembapkan kulit itu juga digunakan dalam pembuatan kondom.

Fungsi dari hyaluronic acid adalah mengikat kandungan air di dalam kulit untuk menghindari dehidrasi. Kulit pun jadi terasa lembap dan halus lebih lama, menghasilkan kompleksi yang sehat serta glowing.

Khasiat hyaluronic acid ternyata juga bisa diaplikasikan pada kondom. Frenchie, brand kondom asal Australia, menciptakan kondom yang mengandung hyaluronic acid untuk mencegah kekeringan pada vagina.

Frenchie Beret, kondom mengandung hyaluronic acid.Frenchie Beret, kondom mengandung hyaluronic acid. Foto: Dok. Frenchie

Vagina kering memang menjadi momok yang membuat aktivitas seks kurang menyenangkan. Selain tidak nyaman, gesekan yang terjadi saat penetrasi akan membuat vagina iritasi bahkan luka, apabila tidak terlumasi dengan baik.

Untuk itulah Frenchie merilis kondom dengan hyaluronic acid yang membantu mengatasi rasa tidak saat berhubungan seksual karena vagina kering. Seperti dikutip dari Hypebae, kondom bernama 'Beret' ini terbuat lateks alami dan hyaluronic acid berbahan dasar air.

Frenchie mengklaim bahwa kondom dengan hyaluronic acid bisa melubrikasi vagina lebih baik ketimbang kondom biasa. Selain itu bahan ini juga terbilang aman bagi area intim yang sensitif.

"Hyaluronic acid dan kondom merupakan kombinasi yang fantastis... Kami melihat ada manfaatnya untuk mengatasi kekeringan pada vagina, memberi rasa nyaman dan kenikmatan saat berhubungan seksual," ujar Dr. Alyssa Dweck, dokter spesialis kebidanan dan ginekolog.

Kondom yang diklaim berbahan vegan ini dijual AUD 23 atau sekitar Rp 247 ribu.



Simak Video "Pertama di Dunia! Kondom Unisex untuk Pria dan Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)