Mengenal 6 Kandungan di Dalam Sheet Mask, Wajib Tahu Biar Kulit Glowing

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 05 Nov 2019 12:28 WIB
Ilustrasi sheet mask. Foto: dok. Veocel Ilustrasi sheet mask. Foto: dok. Veocel

Jakarta - Sheet mask kini menjadi produk kecantikan yang bisa ditemukan dengan sangat mudah di mini market atau pusat perbelanjaan. Sheet mask dianggap sebagai solusi kecantikan yang praktis karena bisa menghasilkan wajah glowing dengan mudah tanpa harus ke klinik kecantikan.

Namun jangan hanya karena alasan kepraktisan, kamu asal memilih sheet mask. Kamu wajib mengetahui kandungan sheet mask agar sesuai dengan kondisi kulitmu. Sheet mask menawarkan kandungan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kulit. Terkadang hal ini yang membuat kita menjadi bingung dan galau untuk memilihnya. Agar tidak bingung, berikut enam kandungan baik dalam sheet mask yang disarankan oleh ahli kulit seperti dikutip dari Live Strong.

1. Hyaluronic Acid
Menurut para ahli kulit, Hyaluronic Acid atau asam hialuronat adalah salah satu bahan yang baik untuk ditambahkan ke dalam kandungan sheet mask. Dokter kulit, Debra Jaliman, MD, penulis Skin Rules, Asam Hyaluronic, mengatakan asam hialuronat berfungsi untuk memberikan kelembaban, memiliki sifat anti penuaan dan membantu mencegah kulit kehilangan air. Selain itu kandungan asam hialuronat
juga bekerja baik untuk segala jenis kulit, terutama kulit kering.

2. Vitamin C
Vitamin C adalah kandungan yang sangat baik bagi semua jenis kulit. Vitamin C kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan melawan pigmen yang tidak normal. Sheet mask dengan kandungan vitamin C yang tinggi dapat memberikan hasil yang lebih cepat.

3. Green Tea
Greentea atau teh hijau sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan. Mengonsumsi greentea atau teh hijau dapat melawan kanker dan mengontrol kolesterol. Sedangkan menggunakan sheet mask yang mengandung green tea dapat memperbaiki kondisi kulit, melawan kanker kulit, memerangi tanda-tanda penuaan, dan mengobati jerawat.


4. Aloe Vera
Aloe vera memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari. Namun ternyata tidak hanya itu, berdasarkan penelitian pada 2008 dari Indian Journal of Dermatology, aloe vera diketahui memiliki kandungan enzim yang dapat mengurangi garis-garis halus dan anti peradangan. Inilah salah satu alasan mengapa aloe vera sangat bagus untuk merawat dan mengobati jerawat.

5. Lendir Siput
Kandungan ini mungkin akan terdengar menjijikan, namun sebenarnya lendir siput memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Menurut Joshua Zeichner, ahli kulit di New York, lendir siput kaya akan asam hialuronat yang dapat membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembab.


6. Ceramides
Ceramides adalah kandungan lemak yang secara alami dihasilkan oleh tubuh. Menurut Dr. Jaliman, memilih sheet mask yang memiliki kandungan ceramides sangat bagus karena dapat mengunci kelembaban, menjaga kulit dari efek buruk polusi hingga sinar matahari dan membuat kulit tetap kencang serta kenyal. Selain itu ceramides dianggap efektif untuk merawat kecantikan karena bisa bekerja pada semua jenis kulit.

Simak Video "Tips Tampil Flawless ala Drew Barrymore"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)