ADVERTISEMENT

Wanita 'Rapunzel' Potong Rambut Setelah 19 Tahun, Tampil Beda Berambut Bob

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Apr 2022 16:00 WIB
Vanessa Rasmusson Foto: dok. TikTok
Jakarta -

Wanita bernama Vanessa Rasmusson ini dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata. Rambut Vanessa begitu panjang tampak seperti tokoh kartun Rapunzel. Vanessa sendiri mengaku bahwa dia sudah 19 tahun tidak memangkas rambutnya.

Wanita 26 tahun itu memiliki panjang rambut melebihi lututnya. Terakhir kali dia memotong rambut di usia tujuh tahun. Dan kala itu dia sangat menyesal telah memotong rambut karena hasilnya tidak seperti yang diinginkannya. Sejak saat itu, Vanessa memutuskan untuk tidak memangkas rambutnya.

"Ketika aku berusia tujuh tahun, aku memotong rambut dan membenci hasilnya dan berjanji pada diri sendiri bahwa tidak akan pernah memotongnya lagi," ucap Vanessa.

[Gambas:Instagram]

"Aku suka memiliki rambut panjang dan penasaran melihat berapa lama rambut itu akan tumbuh. Aku tidak pernah menyangka bahwa rambut saya akan tumbuh hingga betis!" tambahnya.

Karena rambutnya itu, Vanessa menjadi sensasi di TikTok karena netizen kerap memuji penampilannya. Dia pun kerap mendapatkan pujian di dunia nyata, namun seiring waktu Vanessa semakin merasa tidak nyaman.

"Aku berharap orang bisa melihatku lebih dari sekadar rambutku," ucapnya.

"Rambut sepanjang empat kakiku selalu membuatku terlihat menonjol. Tapi aku tidak lagi ingin dilihat karena rambutku, aku ingin dilihat karena kepribadianku," katanya lagi.

Vanessa akhirnya memutuskan untuk bertransformasi dengan memangkas rambutnya menjadi model bob. Penampilannya pun terlihat begitu berbeda dengan rambut lebih pendek.

Berbagai komentar pro dan kontra mengalir di akun TikToknya. Ada yang memuji, ada juga yang kecewa dengan keputusan Vanessa memangkas rambut.

"Ketika aku mengungkapkan transformasi saya di TikTok, tentu saja ada orang yang mengatakan bahwa aku tidak istimewa atau unik lagi tanpa rambut panjang saya. Beberapa pengguna mengancam untuk berhenti mengikutiku," tuturnya.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)