Gadis dengan Rambut Terpanjang Sedunia Potong Rambut, Begini Tampilannya Kini

Hestianingsih - wolipop Selasa, 20 Apr 2021 19:15 WIB
Nilanshi Patel Foto: Instagram/@nilanshipatel_rapunzel
Gujarat -

Nilanshi Patel merupakan pemegang rekor Guinness World Record sebagai remaja pemilik rambut terpanjang di dunia. Sejak usia enam tahun, remaja perempuan asal India ini tidak pernah sekalipun menggunting rambutnya.

Tapi 2021 menjadi titik balik hidupnya. Setelah 12 tahun memanjangkan rambut, dia akhirnya melepas rekor, dan untuk pertamakalinya potong rambut.

Nilanshi yang kini berusia 18 tahun ini memutuskan menggunting rambut super-panjang nya menjadi bob pendek. Penampilannya kini pun menjadi lebih segar dan cantik.

Nilanshi PatelNilanshi Patel. Foto: Instagram/@nilanshipatel_rapunzel

Meskipun sudah 'berpisah' dari rambut panjangnya, remaja asal Modasa, Gujarat, India ini tetap bisa melihat rambut kesayangan yang telah membuatnya jadi sosok terkenal tersebut. Nilanshi akan menyumbangkan rambut sepanjang 1,98 meter itu ke museum Ripley's Believe It or Not! di Hollywood, AS.

"Rambutku sudah memberikan banyak hal untukku. Karena dia aku dikenal sebagai Rapunzel di dunia nyata," tuturnya seperti dikutip dari Daily Star.

Bertahun-tahun hidup dengan rambut panjang, Nilanshi pun senang bisa tampil dengan rambut baru. Ia juga bangga bisa menyumbangkan mahkota kepalanya itu ke museum terkenal sebagai inspirasi.

Nilanshi PatelNilanshi Patel. Foto: Instagram/@nilanshipatel_rapunzel

"Aku sangat, sangat senang. Hari ini adalah awal baru dan kuharap bisa memecahkan lebih banyak rekor lagi," lanjutnya.

Kini berambut pendek, Nilanshi juga bersyukur tidak perlu waktu lama lagi untuk merawat rambutnya. Dulu saat masih berambut bak Rapunzel, ia hanya bisa keramas satu minggu sekali. Sebab perlu waktu 30 menit untuk mengeringkannya.

[Gambas:Instagram]



Nilanshi juga perlu waktu hingga satu jam untuk merapikan rambutnya agar tidak kusut dan jadi gimbal. Sehari-harinya Nilanshi merawat rambut menggunakan minyak yang diracik sendiri oleh sang ibu.

Nilanshi PatelNilanshi Patel. Foto: Instagram/@nilanshipatel_rapunzel

Setelah rambutnya pendek, Nilanshi pun tak perlu khawatir lagi saat berjalan di tempat umum. Ketika masih panjang, ia sering kali tersandung atau menginjak rambutnya sendiri, dan sering kali mengalami cedera karenanya.

(hst/hst)