ADVERTISEMENT

Ladies, 5 Bahan Aktif Skincare Ini Ampuh Cerahkan Wajah Kusam

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Jumat, 01 Apr 2022 11:12 WIB
Ilustrasi Wajah Cerah Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Skincare menjadi item wajib bagi para wanita untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat. Salah satu produk yang menjadi favorit kaum hawa yaitu skincare yang memiliki fungsi brightening alias mencerahkan kulit.

Tidak heran bila skincare, seperti brightening serum banyak diburu. Produk ini seakan menjadi senjata yang wajib dimiliki wanita, terutama bagi kamu yang mendambakan wajah cerah merona.

Namun, jangan buru-buru ketika akan mencoba berbagai produk pencerah. Kamu perlu cari tahu dulu kandungan aktif apa saja di dalamnya yang mengatasi masalah wajah kusam sekaligus mencerahkan. Merangkum berbagai sumber, berikut 5 bahan aktif skincare yang efektif mencerahkan kulit wajah.

Vitamin C

Kalau ingin memiliki wajah yang cerah berseri, skincare kamu sebaiknya mengandung vitamin C. Sebab bahan aktif ini dikenal mampu mencerahkan kulit. Hal ini karena kemampuan vitamin C yang dapat menghambat produksi pigmen melanin sehingga mencegah masalah hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu, vitamin C juga bersifat sebagai antioksidan yang kuat untuk melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar UV dan polusi udara.

Retinol

Selain vitamin C, retinol juga efektif untuk mencerahkan wajah. Buat yang belum tahu, retinol merupakan bahan aktif turunan dari vitamin A, dan banyak digunakan dalam produk skincare. Kandungan ini bekerja dengan cara menstimulasi pergantian sel di lapisan kulit teratas dan memicu regenerasi di lapisan dasar kulit wajah.

Hasilnya, kulit akan tampak lebih bersih dan cerah. Bahkan, retinol juga dapat menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah. Akan tetapi, perlu diperhatikan penggunaan skincare dengan kandungan retinol sebaiknya dihindari selama masa kehamilan, karena dapat membahayakan janin dalam kandungan.

Kojic Acid

Kamu tentu sudah sering mendengar nama kojic acid. Kojic acid sejatinya adalah kandungan skincare dari jamur atau beras yang difermentasi. Bahan ini bekerja efektif dalam menghambat pembentukan tirosin, atau asam amino yang mendorong produksi melanin. Itulah mengapa penggunaan skincare dengan kandungan kojic acid dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam.

Niacinamide

Para beauty enthusiast tentu sudah familiar dengan kandungan skincare yang satu ini, yaitu niacinamide. Niacinamide adalah bentuk turunan dari vitamin B3, yang memiliki segudang manfaat bagi kulit. Sehingga bahan ini banyak digunakan dalam produk skincare, terutama brightening serum.

Salah satu fungsi utama niacinamide yaitu memperlambat proses pembentukan melanin ke lapisan terluar kulit. Selain itu niacinamide juga dapat merangsang produksi kolagen, sehingga membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi serta menyamarkan noda hitam pada wajah.

SymWhite 377

Tidak kalah dari niacinamide, ada lagi bahan aktif skincare yang saat ini tengah populer. Yakni SymWhite 377 yang memiliki nama ilmiah Phenylethyl Resorcinol yang diklaim ampuh untuk meratakan sekaligus mencerahkan warna kulit. Lantaran bekerja menghambat pergerakan enzim Tirosinase yang memungkinkan pembentukan pigmen gelap pada kulit. Bahkan sebuah riset menunjukkan SymWhite377 memiliki efektivitas 22 kali lebih tinggi dibandingkan kojic acid, lho.

Di samping itu, SymWhite 377 juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Tidak hanya itu saja, bahan aktif ini terbilang aman dan cocok untuk semua tipe kulit, termasuk kulit yang sensitif. Sebab SymWhite 377 mempunyai risiko iritasi yang rendah.

Serum Y.O.UFoto: Y.O.U Beauty

Kebaikan dari Symwhite 377 bisa kamu temukan dalam Y.O.U Skin Energy Brighten Serum dari rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum. Brightening serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Niacinamide dan Mandarin Clear (Tangerine). Adapun tangerine berfungsi untuk mengencangkan sel kulit pada lapisan paling atas sehingga kulit jadi lebih cerah dan bening berseri. Untuk hasil maksimal sebaiknya gunakan Y.O.U Skin Energy Brighten Serum secara rutin.

Y.O.U Skin Energy Brighten Serum juga memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa terasa berat. Sehingga mudah di-mix and match bersama produk lainnya. Serum pencerah ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 74.000 di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.



Simak Video "Pencarian Serum Pria di Google Meningkat 57 Persen pada Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)