Direktur PT Kosme Klaim MS Glow Laris Manis dan Banyak Reseller, Ini Sebabnya

Tim Wolipop - wolipop Senin, 28 Mar 2022 15:00 WIB
Foto kantor MS Glow yang berada di Malang, Jawa TImur. Foto Direktur MS Glow, Sheila Marthalia Pangkey. Foto: Dok. Wolipop.
Malang -

Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana mendirikan bisnis MS Glow bersama dengan rekan mereka Maharani Kemala dan Dewa Gede Adiputra. Bisnis dimulai sejak 2013 dari garasi rumah itu kini bisa mencapai omzet yang bernilai fantastis.

Shandy dan Gilang memulai usaha skincare melalui CV. Cantik Skincare. Saat bisnis semakin berkembang MS Glow mendirikan klinik pertama di Malang, Jawa Timur, daerah tempat tinggal pasangan suami istri tersebut.

Bisnis keduanya semakin laris manis, pada 2020 CV. Cantik Skincare beralih menjadi PT. Kosmetika Cantik Indonesia. Bisnis Shandy dan Gilang juga semakin luas bukan hanya MS Glow, ada juga J99 Corp, J99 Foundation, dan CV J sembilan Vape.

Kini Ms Glow telah mempunyai 14 cabang klinik yang tersebar di Indonesia. CEO J99 Corp, Danang Yunanto mengungkapkan 14 klinik tersebut bukan sistem franchice, melainkan di bawah langsung tanggung jawab MS Glow.

Bagaimana MS Glow bisa begitu cepat berkembang dan laris hingga punya banyak reseller? Direktur MS Glow, Sheila Marthalia Pangkey mengungkapkan alasannya.

"Karena menurut saya produknya bagus dan harganya affordable. Pertama pilihan produknya bervariasi, untuk ingredient diformulasikan melalui riset juga. Sampai terakhir kemarin kita launching Whitecell DNA salmon serum dan night cram," ungkap Sheila saat ditemui Wolipop. "Setiap tahun kita selalu membuat apa nih yang beda? Apa nih yang beda," tambahnya.

MS Glow menurut Sheila bisa sukses karena ketekunan para resellernya yang berada di berbagai kota di Tanah Air dalam berjualan dan mempromosikan produk mereka. Sheila pun mengungkapkan alasan reseller MS Glow semakin lama makin banyak jumlahnya.

"Siapa sih yang nggak seneng jualan barang untung? Karena demandnya lumayan. Setiap tahun meningkat dari tahun kemarin di awal 2021 sekitar seller 80 ribu. Sekarang (tahun 2022) 100 ribu itu dimulai jaringan distribusi," kata Sheila.

Sheila mengatakan setiap reseller MS Glow mendapatkan training khusus. "Pelatihan cara marketing, konten, approach ketika baru bicara keluar, cara menjual barang, menulis caption, apa yang di highlightsnya," jelasnya.

Para reseller tersebut juga mendapatkan penjelasan lengkap dari dokter tentang kandungan yang ada di dalam produk MS Glow. Seluruh produk diklaim Sheila telah dilakukan riset uji panel dan tidak dikerjakan oleh sendiri dan dikerjakan beberapa pihak, manufaktur, bekerja sama dengan universitas yang ahli di bidangnya.

"Kalau di Surabaya kita bekerja sama dengan Universitas Airlangga di dalam fakultas farmasinya. Mereka concern ke formulasi skincare," pungkasnya.

(gaf/eny)