5 Urutan Skincare Routine Malam Hari untuk Dapatkan Wajah Glowing

Tim Beautynesia - wolipop Selasa, 25 Jan 2022 18:46 WIB
skincare serum Urutan skincare routine malam hari. Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Ingin mendapatkan wajah glowing saat bangun tidur? Lakukan urutan skincare routine malam hari berikut ini.

Pada waktu malam hari, kulit wajah mengalami regenerasi. Oleh karena itu malam hari menjadi waktu yang tepat untuk kulit wajah beristirahat dari paparan polusi dan sinar matahari atau kotoran-kotoran lainnya yang menempel. Jika kamu tidak membersihkan kotoran tersebut dapat merusak skin barrier yang menyebabkan munculnya berbagai permasalahan pada wajah.

Langkah tepat untuk mendukung proses regenerasi pada kulit wajah saat malam hari adalah dengan melakukan perawatan, seperti penggunaan skincare. Skincare pada malam hari bertujuan untuk menghidrasi kulit wajah, sehingga wajah menjadi sehat dan glowing di pagi hari.

Berikut urutan skincare routine malam hari:

1. Bersihkan Wajah

Pastikan untuk menghilangkan semua minyak berlebih, kotoran, riasan, dan sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Tidur dengan wajah kotor dapat memicu iritasi kulit. Ditambah lagi, kotoran, riasan dan minyak dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan jerawat. Sebaiknya, lakukan double cleansing untuk memastikan kulit wajah sudah bersih dan setelah itu bisa dilanjutkan ke tahap skincare lainnya.

2. Skincare dengan Kandungan Pencerah

Tidur saat malam hari merupakan waktu terbaik untuk membiarkan kulit wajah menyerap semua bahan atau kandungan pada skincare. Tips glowing saat bangun di pagi hari, kamu bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan pencerah, misalnya niacinamide, alpha arbutin, vitamin C dan sebagainya. Dengan demikian, kandungan-kandungan tersebut membantu kulit wajah menjadi glowing.

3. Menghidrasi Wajah

Urutan skincare routine malam hari berikutnya adalah melembabkan wajah. Malam hari merupakan waktu terbaik untuk menghidrasi wajah. Sebab, saat malam hari, kulit wajah rentan mengalami dehidrasi, yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering atau memproduksi minyak berlebih. Cara merawat wajah saat malam hari yaitu dengan menggunakan moisturizer sesuai dengan jenis kulit wajah, untuk menjaganya tetap terhidrasi sepanjang malam.

Apalagi urutan skincare routine malam hari? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Pentingnya Pakai Sunscreen Meski di Rumah Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya