Kirain Cupu Ternyata Suhu, Viral Anak SD Jago Makeup Pengantin ala Bollywood

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 30 Des 2021 06:00 WIB
Foto Fatimah Azzahrah (kiri) dan model yang ia rias (kanan). Foto Zahrah (kiri) dan hasil makeup Zahrah (kanan). Foto: Dok. pribadi Nuranti.
Polewali Mandar -

Beredar viral video seorang anak perempuan berusia sembilan tahun bisa merias wajah pengantin ala Bollywood. Video tersebut langsung menjadi atensi warganet.

Ialah sang ibu yang membagikan video aksi anak perempuannya tersebut lewat akun TikTok @antymakeup1. Dalam video viralnya, bocah sembilan tahun tersebut tampak sedang mengenakan bergo dan masker kemudian bersiap merias seorang wanita.

"Makeup hari ini anakku Zahrah. Bikin alis, semangat terus nak, butuh proses. Belajar makeup hari ini anak 9 tahun Insya Allah bisa," tulis akun TikTok @antymakeup1.

Anak sembilan tahun bernama Zahrah itu terlihat sedang konsentrasi membuat alis dengan rapi. Dia tampak mengaplikasikan alis agar simetris, kemudian memakaikan kliennya concealer dan meratakan concealer dengan warna kulit.

Foto Fatimah Azzahrah (kiri) dan model yang ia rias (kanan).Foto Fatimah Azzahrah (kiri) dan model yang ia rias (kanan). Foto: Dok. pribadi Nuranti.

Hingga kini video Zahrah yang membuat riasan ala pengantin Bollywood itu sudah ditonton lebih dari 5,5 juta Views. Beragam komentar pun disampaikan oleh warganet, ada yang penasaran dengan hasil akhir dan memberikan pujian untuk Zahrah.

"Part 2 kepengen lihat hasilnya," ucap pengguna TikTok @sofie.

"Wow keren bikin alisnya dek, semangat terus dek. Jadi ingin belajar😁," ujar akun @ocaca1085gmail.com.

"Masyaallah terus belajar ya nak 💗 Insya Allah kalau sudah besar bisa jadi MUA sukses dukung terus bakat anak sejak dini 🥰," kagum akun @Dessy Lestari.

"Masya Allah umur segitu sudah pandai banget 🙂❤️," takjub akun @widia🌻.

"Melakukan hal positif sejak dini..keren🥰🥰," puji akun @Laurentina Agustiani.

"Kerennnn. aku sampe umur 31 belum bisa bikin alis 😅😅," takjub akun @fitria0423.

"Maasya Allah. Semangat terus sayang," timpal akun @siti Rhimat.

@antymakeup1

Beljr make up hri ni lg ank 9 thn insya Allah bs

♬ I Love Mama Mantu - Bulan Sutena

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Nuranti, ibu dari Fatimah Azzahrah atau Zahrah. Nuranti dan Zahrah saat ini tinggal di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Zahrah masih duduk di kelas 3 SD.

Nuranti pun menceritakan kisah di balik video TikToknya yang viral. "Wanita itu adalah model, karena Zahrah lagi belajar. Ia baru empat kali belajar makeup sejak November 2021," ungkap Nuranti kepada Wolipop melalui Whatsapp pada Rabu (29/12/2021).

Anak pasangan Brigpol Yusriadi Jenne dan Nuranti ini, terinspirasi dari ibunya yang memiliki salon. Zahrah pun bercita-cita ingin menjadi MUA profesional seperti ibunya. Nuranti mengaku hanya mengarahkan minat sang anak dalam dunia makeup.

Foto Keluarga Nuranti.Foto Keluarga Nuranti. Foto: Dok. pribadi Nuranti.

"Belajar makeup keinginannya dia sendiri, karena dia sering lihat mamanya makeup. Kebetulan aku juga punya salon. Jadi aku juga sering mengajar private orang lain. Nah, pada saat mengajar anakku malah mau ikutan belajar, ya sudah saja ajarkan juga," tuturnya panjang lebar.

Nuranti sendiri sudah menjadi MUA sejak tiga tahun terakhir. Dia pun mengaku senang dan bangga melihat keahlian buah hatinya tersebut.

"Saya pertama kali dikenal sama orang karena suka makeup ala India. Zahrah termasuk anak yang cepat perkembangannya, mesti dibimbing lagi biar lebih terbiasa. Kalau dia pas ditanya bagian yang paling sulit adalah alis," tutup Anti.

(gaf/eny)