Anak 6 Tahun Pecahkan Rekor Dunia karena Punya Ribuan Lip Balm

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 16 Nov 2021 14:00 WIB
Scarlett Ashley Cheng Foto: Guinness World Records
Jakarta -

Lip balm merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang banyak digunakan, khususnya para kaum hawa. Berfungsi sebagai pelembap bibir, lip balm sendiri saat ini dijual dengan berbagai bentuk dan motif yang lucu dan menggemaskan. Tak jarang lipbalm dengan kemasan yang unik dan lucu pun seringkali dijadikan koleksi.

Seperti dikutip dari Guinness World Records, seorang anak berusia 6 tahun yang berasal dari Hong Kong belakangan berhasil mencuri perhatian karena koleksi lip balm yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung, anak perempuan bernama Scarlett Ashley Cheng itu berhasil mengoleksi sekitar 3,8 ribu lip balm. Tak sendirian, lip balm dari beragam produk koleksinya itu dikumpulkan Scarlett bersama kakaknya yang berusia 8 tahun, Kaylyn Cheng.

Jumlah koleksi lip balm yang tak sedikit itu kemudian berhasil mengantarkan Scarlett dan sang kakak menjadi pemecah rekor dunia koleksi lip balm terbanyak. Hal itu telah diakui oleh Guinness World Record pada 24 April 2021.

"Selama beberapa tahun terakhir, mengoleksi lip balm telah menjadi salah satu hobi saya karena bentuk dan rasanya," terang Scarlett Ashley Cheng.

[Gambas:Youtube]



Koleksi lip balm Scarlett sendiri terdiri dari beragam merek, warna, tekstur, dan juga bentuk. Tak hanya itu saja, lip balm yang dikoleksinya juga berasal dari berbagai belahan dunia. Seperti, lip balm dari merek Burt's Bees, EOS, Humble, Nivea, dan berbagai lainnya.

Scarlett menceritakan bahwa awal mula dirinya mengoleksi lip balm karena permasalahan bibir kering yang sempat dialaminya. Koleksi pertamanya adalah lip balm pemberian sang nenek.

"Itu semua bermula ketika aku memiliki permasalahan bibir yang kering saat kecil. Orangtua dan nenekku sering mengoleskan lip balm di bibirku setiap hari untuk membuatnya tetap lembap. Awalnya, itu yang tidak memiliki rasa sama sekali ketika aku masih sangat muda, dan saat aku semakin dewasa, aku mencoba berbagai rasa," terang Scarlett.

Di luar koleksi-koleksinya, Scarlett dan kakaknya juga senang membuat sendiri lip balm yang akan digunakannya. Mereka membuat lip balm itu di rumah dan kemudian membagikannya kepada anggota keluarga dan sahabat.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)