Pertama di Dunia, Transgender Pria Tuli Jadi Wajah YSL Beauty

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 02 Nov 2021 08:46 WIB
Model Transgender Tuli Chella Man Model transgender pria tuli Chella Man (Foto: Instagram/@chellaman)
New York City -

Seniman dan model tuli Chella Man mengukir prestasi. Ia menjadi transgender pria pertama yang ditunjuk Yves Saint Laurent sebagai wajah lini kosmetiknya.


Lewat sebuah video di Instagram, Chella Man mengumumkan kemitraannya dengan YSL Beauty untuk kampanye produk seri Nu Collective. Koleksi makeup yang menyasar pada kaum Gen Z ini diklaim 'bersih dan ramah lingkungan'.

Dalam video tersebut, Chella Man yang juga seorang aktor ini sempat angkat bicara transformasi fisik setelah operasi dan bagaimana ia memaknainya. "Bekas luka operasiku sangat indah dan merefleksikan perjalanan hidupku," kata Chella Man seperti dikutip NY Daily News.

Terlahir sebagai perempuan, ia mengaku sempat mengalami gender dysphoria secara intens. Operasi konfirmasi gender lantas menjadi pilihannya sebagai solusi.

"Pikiranku tidak terhubung dengan tubuhku. Operasi besar memungkinkanku untuk merasa nyaman dengan tubuh sendiri dan bekas lukanya akan selalu mengingatkanku pada kebebasan ini," kata Chella yang sudah mengklaim dirinya sebagai pria ini.

[Gambas:Instagram]



Lahir di Pennsylvania, AS, 22 tahun lalu, Chella Man yang memiliki darah campuran Amerika-China, mulai kehilangan pendengarannya saat berusia empat tahun.

Namun, itu bukan penghalang bagi Chella untuk berkarya. Pada 2018, ia mengukir sejarah sebagai transgender tuli pertama yang dikontrak agensi model IMG.

Setahun kemudian, ia memulai debut aktingnya di serial digital DC Universe 'Titans' dan memerankan tokoh Jericho, seorang superhero yang menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Di luar kesibukannya sebagai seniman, Chella Man juga aktif sebagai aktivis LGBTQ dan orang tuli.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)