Pengalaman Buruk Ariel Tatum ke Dokter Kulit, Malah Jadi Jerawatan Sewajah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Agu 2021 19:30 WIB
ariel tatum Foto: Instagram @arieltatum
Jakarta -

Dokter kecantikan ternyata tidak selalu berhasil mempercantik wajah seseorang. Tak heran jika ada istilah 'cocok-cocokan' untuk perawatan di klinik kecantikan. Seperti pengalaman buruk Ariel Tatum setelah menggunakan krim dari dokter kulit.

Pengalaman buruk tersebut terjadi beberapa tahun silam, tepatnya di 2016. Ariel mengaku bahwa pada saat itu dia sangat mendambakan kulit wajah yang kinclong, namun malah berakhir dengan jerawatan satu wajah.

"Sekitar zaman SMP atau SMA. Biasa ngikutin temen-temen pakai obat racikan dokter. Saat itu ngerasa ada urgensi untuk kulit yang kinclong. Ternyata nggak cocok di kulitku. Habis itu breakout nggak karu-karuan. Ada sekitar satu atau dua tahun jerawatan parah. Itu sekitar 2016," cerita Ariel Tatum saat hadir di acara virtual peluncuran skincare Geut milik dr. Tompi dan dr. Arti Indira, Jumat (27/8/2021).

Sejak saat itu, Ariel mengaku tak ingin lagi menggunakan krim-krim dari dokter. Aktris 24 tahun itu pun sempat merasa frustasi hingga jadi sering menangis memandangi kerusakan di wajahnya.

"Habis itu kapok banget ke dokter kulit. Ketika tiap malam bersihkan muka sampai nangis. Sejak saat itu, berhenti ke dokter, sambil cari-cari produk skincare yang aman," ungkap bintang film 'Selesai' itu.

Ariel Tatum mengaku tidak lagi terobsesi untuk mendapatkan kulit yang putih dan kinclong. Dia memilih untuk membuat kulitnya sehat karena memahami bahwa memperbaiki kulit yang 'hancur' ternyata tidaklah mudah.

"Aku perbaiki dengan apa yang aku konsumsi. Setiap apa yang aku konsumsi aku pilih, aku coba perbaiki pola makannya, sambil mencari skincare yang lebih neutral. Jadi penyembuhannya dari dalam, dari nutrisi yang aku makan," jelasnya.

Senada dengan ucapan Ariel, dr. Arti Indira yang merupakan ahli gizi membenarkan pernyataan Ariel. Menurutnya, kulit yang sehat perlu diseimbangi dengan pola makan dan pola hidup yang sehat juga.

"Kulit yang sehat harus seimbang dengan pola makan dan gaya hidup. Untuk kondisi khusus juga butuh suplemen dari luar," ucap dr. Arti yang merupakan istri dari dr. Tompi itu.

Ariel Tatum ditunjuk sebagai Geut Women, sebutan untuk brand ambassador Geut. Ariel yang telah mencoba skincare Geut selama lima minggu merasakan manfaat di kulit wajahnya. Dia menjelaskan bahwa visi Geut dengan prinsip prinsip perawatan kulitnya sejalan, yakni ingin kulit lebih ternutrisi dengan formula yang ringan.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)