Wajib Dicoba, 4 Model Poni Korea Ini Bikin Kamu Makin Imut

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Rabu, 25 Agu 2021 14:04 WIB
Poni Korea-CMK Franckco Foto: Shutterstock
Jakarta -

Buat penggemar Kpop pasti kamu sudah sering melihat selebriti Korea baik aktris atau Idol Kpop yang memotong poni mereka. Potongan poni ini membuat tampilan tak hanya terlihat fresh, tapi juga lebih muda dan cute.

Jika kamu tertarik dan berniat untuk mengubah potongan rambut kamu menjadi berponi, ada beberapa model poni yang mudah ditiru di rumah. Ini dia referensi poni ala Korea untuk kamu tiru supaya terlihat semakin imut seperti dikutip dari Best Korean Product.

Model See-Through

Poni dengan potongan see-through cukup populer di kalangan idol Kpop. Model see through memiliki ciri khas poni tipis di bagian depan, namun masih memperlihatkan dahi di antaranya. Potongan ini menonjolkan kesan feminin dan girly serta dapat memperhalus kontur wajah sehingga terlihat lebih manis.

Tidak hanya itu, poni see-through juga cocok dipadukan dengan rambut panjang maupun pendek. Untuk menatanya, kamu hanya perlu membagi poni menjadi 3 bagian, yakni kanan, kiri, dan tengah.

Choppy Bang

Masih ingat dengan lagu Dance The Night Away yang dibawakan oleh Twice? Dalam music video-nya Jihyo CS tampil cantik dengan balutan summer outfit yang penuh warna. Namun, dari semua member, tampilan sang rapper, yakni Chaeyoung yang paling menarik perhatian karena menggunakan potongan poni dengan model kependekan atau Choppy bang.

Potongan poni ini bisa kamu coba karena akan membuatmu terlihat beberapa tahun lebih muda. Jika biasanya kamu akan memotong poni tepat di atas alis, nah untuk mendapatkan choppy bang ini potongan poni dibuat lebih ke atas sehingga memperlihatkan setengah dahi.

Poni Curtain

Buat pemula, kamu bisa coba poni dengan potongan curtain. Ya, seperti namanya model poni ini memang terlihat seperti tirai yang membingkai tepi wajah. Karena sebagian besar poni diarahkan ke samping, maka model ini curtain akan membuat wajah terlihat tirus. Sehingga cocok untuk kamu dengan wajah yang cenderung bulat.

Curly Bang

Curly bang menjadi salah satu potongan poni favorit, tidak hanya oleh selebriti Korea tapi juga wanita muda di sana. Model poni curly pas untuk kamu yang ingin tampil manis. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu memotong sedikit bagian poni, kemudian gunakan hair curler untuk membuat efek rambut ikat.

Atau kamu juga bisa menggunakan catokan agar curly bang terlihat lebih bervolume. Sebaliknya gulung rambut dengan catokan ke arah dalam ya. Selanjutnya kamu cukup merapikan poni dengan tangan. Agar bentuk poni stay dan bertahan lama, kamu bisa aplikasikan hairspray secukupnya.

Poni ala eonni Korea, kamu tinggal lengkapi penampilan dengan outfit bernuansa Korea. Tidak ketinggalan aksesoris berupa perhiasan, seperti koleksi Moela dari The Palace Jeweler. Koleksi Moela ini menawarkan ragam produk perhiasan emas dan perhiasan berlian dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 999 ribu hingga di bawa Rp 3 juta. Sehingga cocok bagi kamu yang baru ingin memakai perhiasan emas berlian.

Poni Korea-CMK FranckcoModela Moela Collection (Foto: The Palace Jeweler)

The Palace Moela terdiri dari 5 ragam dari Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Ada 37 produk yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, dengan desain yang youthful dan stylish. Kamu bisa memadukannya dengan outfit sehari-hari untuk semakin menyempurnakan gaya.

(ega/ega)