Canggih! Manikur Ini Bisa Disulap Jadi Kartu Nama & Tempat Penyimpanan Data

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 11:15 WIB
Closeup of nicely manicured female fingernails. One hand is placed on top of other, both on a white towel. Very nice french manicure with transparent nail paint. Blurry beige background. Copy space. Foto: iStock
Jakarta -

Manikur menjadi salah satu perawatan kecantikan yang cukup banyak digemari oleh para kaum hawa. Bagaimana tidak, manikur bisa membuat tampilan kuku terlihat lebih cantik, sehat, dan menarik. Namun tak hanya itu saja, ternyata manikur yang ditawarkan oleh salah satu salon kecantikan di Dubai ini bisa memberikanmu manfaat lain yang lebih berguna.

Seperti dikutip dari Oddity Central, sebuah salon kecantikan di Dubai yang bernama Lanour Beauty Lounge ini bisa menyulap kukumu menjadi kartu nama. Caranya adalah dengan menempelkan chip NFC kecil pada kuku. Setelahnya kuku akan diberi lapisan khusus untuk pelindung agar chip NFC tersebut tidak lepas.

Uniknya, chip NFC itulah yang dapat digunakan untuk menyimpan data, seperti dari media sosial atau website, nomor telepon, dan sebagainya. Menurut keterangan dari Lanour Beauty Lounge, manikur microchip tersebut menggunakan "komunikasi jarak dekat (NFC), teknologi nirkabel jarak pendek yang membuat smartphone, tablet, perangkat yang dapat dikenakan, kartu pembayaran, dan perangkat lain menjadi lebih pintar."

Nour Makarem selaku CEO dari salon tersebut mengakui bahwa menemukan chip kecil dan ringan yang pas untuk dipasang di kuku manusia tidaklah mudah. Kini salon kecantikan itu sendiri sedang berusaha meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan dalam chip tersebut, mengingat saat ini jumlah data yang dapat disimpan masih cukup sedikit. Makarem berharap kelak teknologi Smart Nails ini bisa digunakan untuk membayar tagihan atau berbagi menu.

[Gambas:Youtube]

"Kami memasang informasi yang kamu inginkan. Seperti nama kamu, nomor ponselmu, akun media sosialmu, situs web juga. Saya selalu lupa kartu nama saya, tapi kamu tidak akan melupakan kukumu," jelas Makarem dalam salah satu unggahan Instagramnya.

Sejauh ini Nour Makarem mengaku bahwa salonnya sudah menyelesaikan sekitar 500 prosedur Smart Nails. Untuk pemasangan aplikasi chip tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta. Tertarik mencoba?

(vio/vio)