Pria Wajib Tahu, 3 Manfaat Pijat Wajah Setelah Cukur Jenggot dan Kumis

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 29 Jun 2021 19:19 WIB
Morning hygiene, Handsome man in the bathroom looking in mirror Ilustrasi memijat wajah setelah mencukur jenggot. (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Apakah Anda tipe pria yang cukup rutin mencukur jenggot dan kumis? Jika iya, jangan lupa untuk selalu memberi pijatan-pijatan kecil pada area wajah yang baru dicukur agar tak menimbulkan masalah pada kulit.

Bicara soal grooming pria, tak lepas dari urusan cukur-mencukur. Bukan cuma rambut, tapi juga bulu-bulu halus yang tumbuh di wajah.

Selain proses muncukur itu sendiri, ada aktivitas lain setelahnya yang juga tak kalah penting. Freddy McLeod, Chief Barber di Hounds Singapore, Singapura, menganjurkan untuk memijat wajah seusai proses pencukuran.

Menurutnya, ada tiga manfaat penting dari pemijatan area wajah setelah proses pencukuran. Apa saja?


1. Bikin wajah lebih rileks setelah cukur jenggot dan kumis

Morning hygiene, Handsome man in the bathroom looking in mirrorFoto: Getty Images/iStockphoto

Freddy mengatakan, proses pencukuran, terutama dengan alat cukur elektrik, terkadang memberi efek 'kejutan' pada kulit wajah sehingga perlu ditenangkan.

"Memijat akan membuat kulit rileks kembali. Jika dibiarkan, akan timbul efek samping seperti iritasi dan jerawat," kata Freddy saat peluncuran gadget kosmetik Luna 3 dan Luna 3 Men secara virtual baru-baru ini.


2. Membantu rehidrasi kulit

Morning hygiene, Handsome man in the bathroom looking in mirror Foto: Getty Images/iStockphoto

Memijat wajah bisa dibarengi dengan pengaplikasikan produk aftershave atau pelembap wajah. Dengan demikian, hasil pijatan akan terasa lebih maksimal.

"Ini bisa menrehidrasi kulit yang kering setelah mencukur jenggot dan meminimalkan terjadinya pengelupasan kulit pada area yang dicukur," terang Freddy.


3. Memanjakan diri sendiri

Morning hygiene, Handsome man in the bathroom looking in mirrorFoto: Getty Images/iStockphoto

Menurut Freddy, memijat termasuk salah satu cara untuk memanjakan dan mengapresiasi sendiri. "Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi?" katanya.

Pijat, katanya, seperti sebuah terapi. "Setelah melakukan, kulit seperti terasa lebih mahal," jawabnya berseloroh.

Untuk lama waktu pemijatan, ia merekomendasikan cukup lakukan sekitar 2-3 menit untuk setiap sisi wajah yang dicukur.

Dengan bantuan gadget seperti Luna 3 yang dilengkapi pengaturan waktu, proses pemijatan setelah mencukur jenggot bisa lebih singkat dan praktis.



Simak Video "Pijat Online Bermunculan, Spa Mustika Ratu Tak Takut Kalah Saing"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)