Tren 'Mata Rubah' Seperti Bella Hadid, Dikritik Mirip Alien Hingga Penyihir

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 05 Jun 2021 15:00 WIB
bella hadid Bella Hadid. Foto: instagram @bellahadid
Jakarta -

Dunia kecantikan selalu memunculkan tren baru setiap tahunnya. Kali ini, banyak wanita menginginkan punya bentuk mata seperti rubah atau populer dengan sebutan 'fox eyes'.

'Mata rubah' bisa didapat melalui operasi plastik, di mana kulit di area pelipis mata ditarik hingga ke dekat garis rambut. Teknik ini membuat alis dan sudut mata lebih naik sehingga menciptakan mata seperti mata rubah.

Tren ini bermula dari sebuah klinik bernama MCR Aesthetics yang berbasis di Manchester. Klinik tersebut menawarkan perawatan yang bertujuan memberi kesan wajah lebih muda, tampak lebih kencang dan mata lebih segar.

Prosedur dilakukan dengan metode mirip tanam benang, di mana benang biodegradable dimasukkan ke dalam kulit, untuk menarik mata ke atas. Sekali perawatan efeknya bisa bertahan dalam beberapa minggu hingga satu tahun.

tren kecantikan fox eyeTren kecantikan fox eye. Foto: Instagram/@mcr_aesthetics

Seperti dikutip dari Daily Mail, prosedur 'fox eyes' ini diklaim minim efek samping dan hanya perlu waktu pemulihan atau down time sekitar 3-10 hari, sampai hasilnya benar-benar terlihat maksimal. Bella Hadid dan Kendall Jenner disebut-sebut sebagai selebriti dengan penampilan 'fox eyes' yang menginspirasi munculnya tren ini.

Namun sebagian netizen mengritik tren mata mirip rubah ini. Banyak dari mereka menilai kalau prosedur kecantikan semi-permanen itu justru membuat wanita terlihat seperti Mr. Spock, salah satu karakter 'Star Trek'.

Ada pula yang menilai penampilan klien mereka pascaoperasi jadi mirip zombie karena wajah yang terlihat kaku tanpa ekspresi. Tidak sedikit pula menyebut seperti boneka Bratz dan tokoh penyihir di film 'Hocus Pocus'.

"Alis seperti itu membuat dia terlihat seperti dari planet lain. Dia seperti alien," komentar netizen.

tren kecantikan fox eyeTren kecantikan fox eye. Foto: Instagram/@mcr_aesthetics

"Kenapa sih harus melakukan ini ke wajah kamu yang bentuknya sudah sempurna, terlihat sangat tidak alami hingga mirip penyihir di Hocus Pocus," kritik netizen lain.

"Seperti Spock - sangat tidak suka," timpal netizen lagi.

tren kecantikan fox eyeTren kecantikan fox eye. Foto: Instagram/@mcr_aesthetics

Soal kritikan tersebut, MCR Aesthetic memilih untuk tidak berkomentar. Selain itu meskipun dihujani ejekan, seperti dilihat dari akun Instagram resminya, tampak masih banyak klien yang tertarik perawatan untuk mendapatkan wajah 'fox eyes'.

Kalau kamu, tertarik melakukan prosedur kecantikan seperti ini?

(hst/hst)