Derita Wanita yang Keracunan Implan Payudara, Terserang Kondisi Langka

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 30 Mei 2021 19:42 WIB
Stephanie Fernandez Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Wanita ini merasa bahwa implan payudara adalah jalan satu-satunya untuk membuatnya lebih percaya diri, namun malah berakhir dengan penderitaan. Wanita bernama Stephanie Fernandez itu mengalami kondisi langka yang disebut sebagai penyakit implan payudara.

"Aku berpikir bahwa implan payudara adalah investasi terbaik di hidupku. Aku berusia 19 tahun saat melakukan implan, dan aku sangat percaya diri setelah itu karena payudara kiriku lebih besar dibanding kanan," ucap Stephanie dalam podcast milik temannya Desy Gato yang merupakan seorang influencer.

Pada awalnya, Stephanie didiagnosa sakit Sklerosis multipel oleh dokter. Kondisi tersebut menyerang sistem kekebalan tubuh yang menggerogoti lapisan pelindung saraf. Tak hanya sakit fisik, Stephanie pun merasa kondisi mentalnya terserang.

Sepanjang menggunakan implan payudara, wanita 32 tahun itu merasakan kondisi psikisnya bermasalah. Stephanie bahkan berpikir bahwa dia sudah menjadi gila.

"Aku merasa banyak hal, mulai dari kecemasan dengan ledakan perasaan, dan suasana hati yang berubah-ubah, tidak memiliki gairah seks, dan merasa sangat emosional. Hal tersebut berimbas pada hubungan romantisku," ujar Stephanie.

Akhirnya, Stephanie mengetahui penyebab kesakitannya selama ini, yakni dari implan payudaranya. Hal tersebut diketahuinya dari seorang temannya yang juga menderita hal yang sama seperti dirinya.

"Aku duduk di depan komputer dan menangis. Implanku yang telah menyerang tubuhku," ungkap Stephanie.

Pada November 2020, Stephanie akhirnya memutuskan untuk melepas implan payudaranya. Operasi pengangkatan payudara tidak murah, namun Stephanie rela mengeluarkan biaya lebih untuk bisa hidup normal. Dan benar saja, setelah operasi pengangkatan implan, Stephanie merasa lebih baik.

"Aku tidak merasa kecemasan lagi, aku tidur lebih baik, intoleransiku terhadap makanan hilang, rambut rontokku mulai tumbuh kembali dan aku lebih punya banyak energi dengan mental dan fisik yang lebih sehat," urai Stephanie.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)