Punya Sindrom Langka, Wanita Ini Hidup dengan Satu Payudara

kik - wolipop Senin, 05 Apr 2021 08:08 WIB
Becca Butcher Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Salah satu aset wanita yang kerap dibanggakan adalah bagian dadanya. Ketika hanya memiliki satu payudara bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Wanita bernama Becca Butcher menceritakan hidupnya yang hanya memiliki satu payudara.

Wanita asal Inggris ini memiliki sindrom langka setelah hanya satu payudaranya yang tumbuh selama masa pubertas. Becca butuh waktu bertahun-tahun sebelum dia didiagnosis dengan sindrom Polandia.

Sindrom Polandia lebih sering terjadi pada pria. Kondisi ini adalah seseorang dilahirkan tanpa otot atau otot yang tidak berkembang di satu sisi tubuhnya. Sindrom sangat langka, hanya satu dari 20 ribu bayi.

Becca lelah selama ini selalu diabaikan oleh dokter ketika berkonsultasi soal dadanya. Sampai suatu ketika, dia mencari di Google, dan menemukan sindrom Polandia. Dari hasil cariannya itu, Becca menunjukkannya ke dokter, dan benar saja dia dinyatakan memiliki kondisi langka tersebut.

Sejak didiagnosa, Becca mencoba untuk percaya diri dengan kondisinya. Hingga dia pun memilih untuk menolak operasi payudara gratis dari NHS. Tapi, Becca menolak implan payudara yang ditawarkannya.

"Aku tahu sebagian besar wanita pasti akan mengambil ksempatan untuk operasi payudara, tapi aku tidak ingin mengubah diriku. Sejak awal, aku hanya ingin tahu apa yang terjadi dengan bentuk payudaraku," ungkap Becca, seperti dikutip dari Daily Star.

Becca kini menjadi bintang Instagram yang kerap memberikan pesan-pesan positif soal tubuh. Dia pun ingin wanita lain yang memiliki sindrom yang sama dengan dirinya bisa memiliki kepercayaan diri.

"Tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang dadaku, semua yang terpenting adalah dari pikiranku sendiri," ucapnya.



Simak Video "Ingin Besarkan Payudara Secara Instan? Jangan Tiru Perempuan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)