Unik, The Body Shop Rilis Serum Berwarna Hitam

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 29 Mei 2021 13:08 WIB
The Body Shop Foto: dok. The Body Shop
Jakarta -

The Body Shop melahirkan inovasi baru dalam serum wajah. Uniknya, serum terbaru The Body Shop ini berwarna hitam. Apa manfaatnya?

Serum tersebut bisa berwarna hitam karena kandungan charcoalnya. Jika biasanya charcoal terkandung dalam produk masker, namun The Body Shop menginfuskan bahan berwarna hitam tersebut.

Serum bernama Himalayan Charcoal Skin Clarifying Night Peel berasa dari bahan bambu charcoal Himalaya. Dijelaskan oleh public relations The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya bahan tersebut bekerja untuk membantu proses detoksifikasi kulit wajah dengan menyerap minyak berlebih dan kotoran.

"Himalayan charcoal memang memiliki fungsi untuk menyerap minyak atau kotoran berlebih di kulit," ujar Ratu Ommaya dalam acara virtual peluncuran Himalayan Charcoal Skin Clarifying Night Peel Serum, Kamis (27/5/2021).

Ditambah dengan ekstrak bunga hibiscus yang mengandung organic acid yang dipercaya mampu mengangkat kotoran di wajah dengan cara peeling di permukaan kulit. Dengan dua kandungan tersebut, serum ini efektif untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut.

"Pemakaian serum ini bisa menjadi alternatif di masa pandemi ini jika tidak berani untuk datang ke klinik kecantikan. Kandungannya mampu membersihkan kotoran, dan juga tidak mengandung bahan noncomedogenic," ungkap Ratu Ommaya.

Meski serum ini berwarna hitam, namun akan menjadi bening ketika diaplikasikan. Serum ini disarankan digunakan pada malam hari karena penyerapan serum charcoal lebih efektif ketika kita tidur.

(kik/kik)