7 Kesalahan Makeup yang Dilakukan Pemula, Bikin Wajah Terlihat Tua

Tim Mommiesdaily - wolipop Minggu, 23 Mei 2021 18:30 WIB
Portrait of beautiful asian woman makeup of cosmetic, girl hand touch cheek and smile attractive, face of beauty perfect with wellness isolated on white background with skin healthcare concept. Kesalahan makeup pemula yang bikin wajah terlihat tua. Foto: Getty Images/iStockphoto/narith_2527
Jakarta -

Makeup menjadi bagian penting dalam keseharian wanita, terutama kamu yang beraktivitas ke kantor atau kuliah.

Bagi wanita yang baru saja belajar makeup, kesalahan-kesalahan sepele kerap dilakukan. Seperti salah memilih warna foundation atau eyeshadow.

Berikut deretan kesalahan makeup yang dilakukan pemula sehingga wajah terlihat tua:

1. Shade Foundation Berbeda dengan Warna Kulit

Kesalahan makeup pemula yang kerap dilakukan adalah salah memilih warna foundation. Pilih foundation dengan shade yang tidak terlalu dari warna kulit. Kalau bisa yang selevel dengan warna kulit kamu.

Jika shade foundation jauh lebih terang, atau lebih gelap, otomatis akan menambah kesan tua di wajah. Sebisa mungkin memilih alas bedak dengan sifat yang memantulkan cahaya. Hindari alas bedak terlalu matte.

2. Terlalu Banyak Glitter

Kamu termasuk orang yang nggak bisa pergi kalau nggak pakai eye shadow? Jika iya, sebaiknya pilih riasan mata yang nggak kebanyakan glitter atau shimmer.

Kesalahan makeup pemula adalah memiliih eye shadow berglitter atau shimmering yang justru semakin menonjolkan kerutan. Sebagai gantinya, pilih eye-shadow matte. Kalaupun mau ada kilaunya, bisa ditambah di sudut dalam mata.

3. Salah Gambar Eyeliner

Menggambar eyeliner di bagian bawah kelopak mata ternyata membuat lengkungan mata terlihat lebih jelas. Eyeliner di bagian bawah kelopak mata malah membuat kamu yang memiliki kantung mata, atau kerut di bagian bawah, jadi makin menonjol.

4. Pilihan Concealer

Bagi kamu yang garis-garis halus sudah mulai muncul, concealer yang terlalu creamy malah bisa mengisi fine lines tersebut. Walau sudah diberi bedak atasnya, hasil akhirnya lama-kelamaan malah membuat garis-garis tersebut malah terlihat makin nyata.

Kamu mungkin bisa memilih liquid concealer, dan gunakan sedikit saja. Ratakan menggunakan jari manis dengan ditekan-tekan perlahan.

Apalagi kesalahan makeup pemula yang bikin wajah terlihat tua? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Curhatan Cewek Saat Alat Make Up Pecah dan Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)