3 Kesalahan Umum Pakai Maskara Menurut Makeup Artist

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 20 Sep 2019 16:02 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Bulu mata jadi salah satu bagian penting bagi wanita untuk tampil menarik saat menggunakan makeup. Penggunaan maskara untuk membuat bulu mata semakin indah pun diyakini bisa membuat penampilan lebih sempurna.

Namun, kerap kali dalam pengaplikasian maskara terdapat kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh banyak wanita. Menurut makeup artist profesional Philips Kwok ada tiga kesalahan umum pakai maskara. Apa saja?

1. Kocok maskara

Philips Kwok mengungkapkan bahwa kesalahan paling besar saat menggunakan maskara adalah mengocok produk tersebut. Hal ini banyak dilakukan wanita agar cairan bisa mengalir ke kuas sikatnya.

"Mengocokkan maskara tidak mengeluarkan cairan, tetapi hanya mengentalkan cairan. Mompa maskara itu bikin oksigen masuk ke dalam dan membuat maskara menggumpal," ungkap Philips di acara peluncuran maskara The One Oriflame di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).



2. Pemakaian penjepit bulu mata

Pria yang telah terjun ke dunia makeup artist sejak 1997 ini juga menambahkan bahwa penggunaan penjepit bulu mata sering terjadi kesalahan. Menurutnya banyak wanita yang mengaplikasikan maskara terlebih dahulu baru setelahnya menggunakan penjepit bulu mata.

"Dijepit dulu baru pakai maskara. Jangan setelah itu dijepit lagi. Patah bulu matanya," jelas Philips.


3. Tak membersihkan bulu mata dengan benar

Membersihkan wajah dari makeup juga harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk bagian mata. Philips pun menjelaskan agar setiap wanita bisa lebih perhatian untuk membersihkan maskara yang menempel di bulu mata secara menyeluruh.

"Membersihkannya dengan eye makeup remover yang cairannya ada dua warna itu, dikocok, dan pakai kapas bulu matanya di kompres. Bersihkan sampai benar-benar bersih, karena kalau nggak benar maka akan ada tungau," imbuh Philips.

Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)