Perawatan Botox Ini Tren di Kalangan Artis KPop yang Ingin Tampil Sempurna

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Apr 2021 10:49 WIB
asian woman receiving injection into mimic wrinkle on forehead . Procedure removing wrinkle Foto: Getty Images/iStockphoto/peakSTOCK
Jakarta -

Artis KPop dituntut untuk terlihat sempurna. Bukan rahasia lagi jika perawatan seperti filler, Botox, bahkan operasi plastik sering dilakukan untuk mempercantik penampilan. Pakar kecantikan pun mengungkap prosedur estetika yang sering diterapkan kepada idol. Dikatakan jika Botox pada bagian cuping hidung adalah salah satu yang belakangan banyak dipilih untuk alasan yang unik.

Dalam video terbaru YouTube AYO, direktur klinik kecantikan Moon Clinic yakni Park Moon Soo membeberkan perawatan apa saja yang sering dilakukan para idol. Salah satu rahasia kecantikan mereka yang mungkin sudah banyak diketahui adalah Botox. Tindakan suntik itu umumnya dilakukan untuk membuat otot-otot lebih relaks sehingga kerutan berkurang dan membuat wajah lebih kencang.



Tapi tak hanya di bagian-bagian yang seperti dahi, alis, hingga bibir, belakangan idol juga sering suntik Botox di cuping hidung. Bukan untuk kelihatan lebih mancung, Botox disuntikkan di sana untuk kepentingan 'performance'.

Wajah para artis KPop memang sering kali di-close up terutama saat 'ending' lagu ketika membawakannya di acara musik. Ketika itu, biasanya para idol akan terengah-engah karena lelah setelah menari dan menyanyi. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada ekspresi mereka juga hidung yang berusaha untuk menarik dan membuang napas. Tampilan hidung yang terlalu 'kembang kempis' tampaknya kurang bagus di kamera. Karenanya, Botox disuntikkan di sana.



"Bahkan mengembangkan hidungmu bisa jadi masalah karena wajah idol di-close up," kata Park Moon Soo. "Jika kamu Botox kamu tidak bisa menggerakkan (otot hidungmu). Bahkan ketika kamu bernapas terengah-engah, hidungmu tetap diam," tambahnya.

Hal ini pun didukung oleh pernyataan Way, mantan idol yang dulu tergabung dalam Crayon Pop. Di salah satu video YouTube-nya, ia mengaku jika idol sering Botox di bagian cuping hidung agar tampak lebih cantik di panggung. Ia juga mengaku perawatan ini cukup menyakitkan karena dilakukan di area yang sensitif.

(ami/ami)