Ini Rahasia Senyum Manis Artis Korea, Perawatan Gigi Seharga Puluhan Juta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Sep 2020 11:48 WIB
Jisoo Blackpink Foto: Instagram @sooyaaa__
Jakarta -

Melakukan perawatan menjadi hal dasar yang dilakukan artis Korea sebelum debut. Bukan rahasia lagi jika beberapa selebriti sampai melakukan operasi plastik untuk mempercantik diri. Selain terkait kulit dan bentuk wajah, gigi juga merupakan fitur gigi yang penting diperbaiki. Kamu penggemar KDrama atau KPop pasti sudah mengetahui betapa rapi dan putihnya gigi mereka. Apa rahasianya?

Jarang sekali terlihat artis Korea yang giginya berantakan atau paling tidak kurang rapi. Saat menampilkan senyum pada penggemar, mereka terlihat semakin menawan dengan gigi yang sempurna. Merapikan gigi memang menjadi perawatan dasar sebelum atau di awal debut. Biasanya gigi idol akan diputihkan, dibehel, veneer, bahkan dilaser. Hal itu pun diungkap personel Crayon Pop, Way, di akun YouTube-nya.

Jaemin NCTJaemin NCT Foto: Fansite

Di akun Wayland, Way Crayon Pop mengaku jika perawatan gigi yang dilakukan 90% idol KPop itu bisa memakan cukup banyak waktu dan tentunya biaya. Harga perawatan memutihkan gigi sendiri bisa mencapai 200 ribu-300 ribu won (Rp 2,5 jutaan hingga Rp 3,8 jutaan).

Selain pemutihan, merapikan gigi dengan behel juga penting dilakukan. Way sendiri pun mengaku pipinya menjadi lebih tirus dan lipatan di pipinya berkurang setelah perawatan yang mengharuskannya mencabut empat gigi itu. Tentu perawatan ini tidak mahal. Ia mengaku menghabiskan total 6 juta won (Rp 76 juta) selama 10 bulan.

kai exokai exo Foto: Fansite Sekai Ichiban

Sedangkan perawatan yang hampir dilakukan semua artis adalah veneer terutama untuk beberapa gigi bagian depan. Namun hal ini tidak terlalu disarankan oleh Way kepada para penonton YouTube-nya karena akan memotong gigi asli. Selain itu, ia juga menganjurkan agar mereka tidak meminta gigi seperti artis misalnya Song Hye Kyo. Karena saat pernah melakukannya dulu, gigi Way malah tampak seperti keledai.

"Veneer tidak permanen. Itu hanya bertahan hingga 10 tahun. Karena dia menempelkannya dengan lem khusus, itu bisa copot kapan saja. Aku pernah mengalaminya sekali jadi aku harus langsung pergi ke dokter gigi. Salah satu hal paling umum yang terjadi pada selebriti adalah ketika syuting acara, seseorang berkata, 'veneer-ku copot' jadi mereka tidak ada pilihan lain selain menghentikan acara dan pergi ke dokter gigi," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)