Klaim Botolnya dari Kertas yang Ternyata Plastik, Innisfree Minta Maaf

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 12 Apr 2021 08:30 WIB
Innisfree Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Brand kosmetik Korea Selatan Innisfree telah meminta maaf atas 'kebingungan' publik setelah menjual produk skincare yang mengklaim ramah lingkungan. Botol produk tersebut tampak berbalut kertas dengan label 'paper bottle', tapi ternyata di dalamnya tetap menggunakan plastik.

Dalam unggahan di Facebook, seorang customer membedah kertasnya dan menemukan bahwa di dalam dilapisi kembali oleh plastik. Unggahan tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Konsumen menuduh bahwa brand kosmetik Korea Selatan itu melakukan pemasaran yang menyesatkan. Dalam beberapa hari ini, Innisfree mendapatkan kritikan keras dari netizen Korea Selatan, bahkan dunia.

InnisfreeInnisfree Foto: dok. Facebook

Innisfree telah memberikan klarifikasinya tentang label di kemasan produk Green Tea Seed Serum itu. Brand di bawah perusahaan Amorepacific itu pun meminta maaf atas kebingungan customer dengan label di botolnya.

"Produk ini disebut 'botol kertas' untuk memudahkan menjelaskan peran pembungkus label kertas di luar botol," kata juru bicara Innisfree kepada BBC, Jumat (9/4/2021).

"Meski begitu kami memahami bahwa seluruh kemasannya dilihat sebagai bahan kertas karena nama produknya. Kami mohon maaf atas kebingungan yang terjadi dan akan mencoba memberikan informasi yang lebih akurat kepada kalian," tambah juru bicara.

Dalam penjelasan di websitenya, Innisfree menggunakan botol plastik 51,8% lebih sedikit dibanding produk sebelumnya. Botolnya juga bisa didaur ulang.

"Keduanya, kemasan kertas dan plastik bisa disortir dan didaur ulang setelah digunakan," begitu penjelasan di website Innisfree.



Simak Video "Ini Nih Sepatu Eco Material yang Ramah Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)