Liputan Khusus Klinik Kecantikan Abal-abal

Selebgram Meicha Lee Viral Jadi Korban Filler Payudara Abal-abal Harga Murah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Mar 2021 15:00 WIB
Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal. Kisah Meicha Lee yang menjadi korban filler payudara. Foto: Dok. Instagram @meicha_lee04.
Jakarta -

Mempunyai bentuk payudara yang sehat dan kecang merupakan dambaan setiap wanita. Ada banyak cara yang dilakukan untuk merawat payudara, seperti rutin olahraga, pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi.

Namun tak sedikit wanita yang rela menempuh cara instan agar bisa mendapatkan bentuk payudara yang diinginkan. Salah satu cara yang keliru adalah dengan menjalani perawatan filler payudara di klinik kecantikan ilegal. Filler yang dilakukan secara ilegal mengandung bahan yang belum tentu aman dan bisa berefek membahayakan untuk pemakainya.

Seperti yang dialami selebgram Monica Indah kisahnya menjadi korban malpraktik filler payudara kini tengah viral. Selain itu ada juga selebgram dan model Meicha Lee yang mengalami nasib serupa dan kisahnya juga jadi atensi netizen.

Meicha memberanikan diri untuk mengungkapkan kisahnya di akun Instagramnya @meicha_lee04. Dia melakukan itu karena ingin memberikan edukasi bagi para wanita agar berpikir ulang ketika hendak melakukann filler payudara di klinik kecantikan yang tidak jelas akreditasinya.

Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal.Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal. Foto: Dok. Instagram @meicha_lee04.

Dalam video yang diunggahnya ke Instagram tersebut, Meicha menunjukkan payudaranya yang kini bengkak dan mengeluarkan nanah. Ia mengaku tergiur dengan harga filler yang murah.

"BAHAYANYA FILLER PAYUDARA ABAL-ABAL. Assalamualaikum semuanya.. Aku mau sedikit cerita tentang pengalaman bodohku ini yang melakukan tindakan FILLER PAYUDARA tergiur harga murah.. Aku disini menceritakan kejadian agar tidak ada korban berikutnya.. Cukup aku dan teman-temanku yang merasakannya.." sambungnya.

Selebgram yang tinggal di Jakarta itu meminta dukungan dan doa agar bisa melalui operasi payudara. Dia mengaku sedih karena mengalami cobaan tersebut akibat tergiur filler payudara berharga mura.

"Disini bukan hanya aku saja yang menjadi korban melainkan ada teman-teman aku juga jadi korban...Sebenernya aku malu untuk bercerita seperti ini, hanya saja aku ingin agar semua orang tau apa bahayanya filler payudara abal-abal ini.. Untuk semuanya aku minta doa dan support dari kalian semua🙏 Jujur aku sangat down sampe sekarang🥺namun aku yakin aku akan bisa lewatin semua ini🙏Mohon maaf untuk semuanya jika aku punya salah🙏😭," lanjut Meicha.

Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal.Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal. Foto: Dok. Instagram @meicha_lee04.

Meicha mengatakan dia sebenarnya malu untuk mengungkapkan kisahnya yang gagal filler payudara pada November 2020. Namun demi mengedukasi para wanita, dia akhirnya blak-blakan kisahnya.

Meicha mengungkapkan setelah tiga minggu menjalani filler payudara abal-abak, dia merasa demam, bengkak, dan nyeri pada payudaranya. Dia pun memeriksakan diri ke rumah sakit. Ternyata dokter menyatakan jika cairan filler yang ada di payudaranya tersebut berbahaya. Dia bahkan bisa mengalami cacat pada payudara seumur hidup. Kasusnya itu kini sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

Video yang diunggah Meicha tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 2 juta Views dan mendapat 7.145 komentar. Warganet banyak yang memberikan dukungan untuk Meicha.

"Semoga lekas sembuh yaa,, terimakasih sudah berbagi pengalaman yang pasti tidak mudah😢😢,, terimakasih sudah mengedukasi para perempuan lainnya untuk lebih berhati-hati,, km hebat👏," ucap akun @putridwioktaviani.

"Semangat kakak sayang😢, semoga kakak dan teman2 kakak di berikan kesembuhan dan kesehatan🥺🙏 terima kasih sudah speak up masalah ini untuk kami yang awam ini 😘," ujar akun @erikha_rr.

"Gakuat liatnya😭😭cepat sembuh yaa kak," saut akun @imelda_tpprba02.

"TUHAN GA TIDUR!! banyak ikhlas ya beb dan doa. Semoga di angkat dr segala penyakit yang ada di tubuh kamu. Ampun deh tega2nya 😢😢😢," harap akun @"pdx.kitty.

Meicha merasa lega sudah membagikan pengalaman di akun Instagram pribadinya. Agar tidak ada korban lagi efek filler payudara.

"Sangat terharu teryata banyak juga korban yang DM aku yang sudah merasakan apa yang aku rasakan, sampai ada yang meninggal dan ada yang masih hidup tapi cacat. Coba kalau aku gak speak up mungkin para perempuan yang gak tahu aman atau gaknya pasti akan terjadi seperti ini," tutur Meicha.

Akan tetapi tak semua reaksi positif dari netizen yang ia dapatkan. Mengenai komentar negatif netizen, Meicha ikhlas menerima karena memang apa yang dialaminya akibat kecerobohannya. "Gak papa kalian hujat aku, semua orang ada kesalahannya. Yang penting aku disini buka mata dan pikiran kalian agar tidak seperti ini," tambahnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah menghubungi Meicha Lee yang menjadi korban filler payudara klinik kecantikan abal-abal. Dia mengaku melakukan filler pada payudara setelah tergiur iklan yang tidak sengaja dilihatnya.

"Pada bulan November 2020 saya tidak sengaja melihat iklan tukang filler tersebut dan saya tidak tahu kenapa tiba-tiba terpikirkan ingin filler payudara. Saya lihat dari postingan hasil fillernya bagus-bagus. Lalu saya DM menanyakan harga dan akhirnya dia memberikan harga dari ukuran 100cc - 1000cc dan aku memilih ukuran 500cc itu sekitar Rp 6 juta-an," ungkap selebgram yang mempunyai pengikut lebih dari 47 ribu di Instagram itu saat diwawancarai Wolipop.

Bagaimana kisah lengkap Meicha Lee yag berjuang melawan rasa sakit akibat gagal filler payudara? Simak artikel lengkapnya di Wolipop.

(gaf/eny)