Tips Mendapatkan Wajah Glass Skin Seperti Artis Korea

Annissa Kamila - wolipop Jumat, 19 Mar 2021 15:46 WIB
Yoona Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Artis Korea Selatan terkenal memiliki wajah bening bercahaya yang biasa disebut glass skin. Istilah ini digunakan untuk mendefinisikan tampilan kulit sempurna tanpa noda dan berkilau bak pantulan kaca.

Mendapatkan wajah glass skin bisa dilakukan melalui perawatan di klinik dengan alat-alat canggih. Tapi jika bujet terbatas, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Rutinitas perawatan mendapatkan wajah glass skin ini adalah kunci utama yang harus dilakukan. Jadi kamu jangan malas dan konsisten merawat kulit. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu terapkan di rumah untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat a la glass skin seperti artis Korea.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Perawatan Wajah Glass Skin

Wajah glass skin adalah kulit yang mulus dan bebas dari noda. Untuk itu perawatan dasar sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Apa saja perawatan dasar yang dimaksud?

Sunscreen atau Tabir Surya

Tabir surya menjadi pondasi utama dan hal yang wajib untuk digunakan. Pastikan selama kamu melakukan aktivitas selama di siang hari, wajah dan tubuh mendapatkan perlindungan dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya yang memiliki SPF dan PA+++.

tren kecantikan korea kulit sebening kacaTren kecantikan Korea Selatan, kulit sebening kaca atau glass skin. Foto: istimewa

Jaga Selalu Kelembapan Kulit

Kelembapan adalah kunci dalam aktivitas perawatan untuk mendapatkan wajah glass skin. Jadi jangan lupa untuk tetap terhidrasi dengan memperbanyak minum air putih, sayuran dan buah-buahan untuk membantu meremajakan kulit kamu. Untuk perawatan dari luar, pakai selalu pelembap pada pagi dan malam hari.

Pijat Wajah

Pijatan juga akan membantu memperbaiki dan melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Selain itu akan menjaga kulit wajah tetap kencang dan membantu proses perbaikan tekstur kulit.

Disarankan untuk melakukan pemijatan wajah setiap hari selama 1-3 menit. Tapi jika waktu tidak memungkinkan, setidaknya lakukan pijatan 3 kali seminggu.

Ahli perawatan wajah Antonia Burrell seperti dilansir Daily Mail, menyarankan untuk melakukan pemijatan saat membersihkan wajah dengan facial foam atau lotion pembersih. Gunakan jari manis dan tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat mengarah keluar sampai ke pipi dengan gerakan kecil memutar.

Kemudian pijat area sekitar mata, fokuskan pada bagian bawah dan dekat pelipis, sambil ditarik lembut ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Setelah itu, pijat bagian dahi menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar. Pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan setiap gerakan masing-masing satu menit. Kemudian bersihkan lotion atau busa sabun dengan handuk hangat atau spons.

YoonaYoona, salah satu artis Korea Selatan pemilik wajah glass skin. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Perawatan Khusus untuk Mendapatkan Wajah Glass Skin

Hal yang perlu kamu garis bawahi adalah perawatan glass skin ini butuh keuletan dan proses, jadi harus banyak bersabar ya. Ada beberapa hal yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kulit wajah bersinar seperti kaca atau glass skin:

Air beras yang dijadikan Hydrating Face Mist

Air beras kaya akan bahan-bahan untuk produk kecantikan yang mengandung vitamin serta mineral. Hal ini dapat memberikan kesan mengencangkan, menyegarkan dan mencerahkan kulit serta tampak mengecilkan pori-pori wajah.

Langkah pembuatannya, didihkan air terlebih dahulu. Kemudian siapkan beras mentah yang sudah dicuci. Setelah air mendidih, masukkan air ke dalam beras yang sudah dibersihkan tersebut. Simpan dalam suhu ruangan, dan biarkan selama 1-2 hari dalam wadah yang tertutup agar terhindar dari kontaminasi hal lain. Setelahnya, saring beras, sisihkan airnya lalu simpan dalam botol spray dan face mist siap digunakan.

Penggunaan Handuk Wajah

Dalam melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit wajah terluar, penggunaan handuk wajah dapat membantu prosesnya. Basahkan handuk dengan air hangat lalu lakukan gerakan memutar yang lembut untuk menggosok kulit dan mengelupas kulit mati pada wajah. Lakukan ini seminggu sekali pada wajah yang tidak berjerawat. Hindari menggosok dengan handuk bila kulit kamu sensitif dan pertimbangkan alternatif untuk memakai produk chemical peeling yang diperuntukkan bagi penggunaan di rumah.

Masker wajah dari beras

Giling beras menjadi bubuk hingga halus dan simpan dalam wadah atau toples, pastikan tidak ada udara yang masuk, atau kamu bisa menyimpannya pada toples kedap udara. Ketika ingin menggunakan masker wajah, kamu dapat mencampurkan 2 sendok makan tepung beras ini dengan 3 sendok makan susu cair dingin. Oleskan campuran tersebut pada wajah, dan rasakan sensasinya.

Diamkan selama 40 menit, kemudian saat mencuci wajah, gosok jari dengan gerakan memutar pada wajah dengan lembut agar peredaran darah mengalir dengan baik. Setelahnya gunakan pelembap. Gunakan masker beraas secara teratur minimal seminggu sekali.

Perlu diingat bahwa proses mendapatkan wajah glass skin tidak bisa instan. Diperlukan disiplin dan konsistensi, setidaknya selama satu bulan, agar hasilnya maksimal.

(hst/hst)