Tips Makeup untuk Dapatkan Wajah 'Glass Skin'

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 25 Jul 2018 19:00 WIB
Tips make up untuk mendapatkan kulit glass skin. Foto: istimewa
Jakarta - Sejak akhir tahun lalu, glass skin dibicarakan dalam dunia kecantikan. Kulit sebening kaca tersebut awalnya dipopulerkan di Korea dan kini jadi mendunia.

Di Korea Selatan, istilah glass skin digunakan untuk menyebut kondisi kulit yang sangat halus, mulus tanpa noda, sehat berkilau bak pantulan kaca jendela. Awalnya glass skin identik dengan menggunakan skin care untuk mendapatkan kulit mulus tersebut.

Namun kini glass skin pun jadu bagian dari tren makeup. Kulit sebening kaca tersebut bisa diciptakan lewat riasan wajah. Makeup artist Ryan Ogilvy memberikan tips dan triknya dalam makeup glass skin.

Tips Makeup untuk Dapatkan Wajah 'Glass Skin'Ryan Ogilvy. Foto: Istimewa.


Menurut Ryan yang terpenting adalah menggunakan moisturizer sebelum melanjutkan ke base makeup. Moisturizer sangat penting untuk memberikan efek wajah glowy.

Kemudian masuk ke tahap kompleksi wajah. Ryan menyarankan untuk menggunakan BB cushion atau foundation. Namun jenis foundationnya pun harus disesuaikan.

"Untuk efek glass skin pilih foundation liquid jangan yang cream. Foundation cair akan memberikan efek wajah berkilau," kata Ryan Ogily di acara L'Oreal Diversity Inclusion Driven Program di Lotte Shopping Avenue, Jakarta (24/07/2018).

Untuk menambah kilau wajah bak pantulan kaca adalah dengan menggunakan highlighter. Ryan menyarankan untuk menggunakan highlighter liquid agar lebih memberikan efek 'basah' di wajah.

Tampilan wajah glass skin membuat kulit terlihat dewy dan glossy. Lalu, pentingkah menggunakan bedak?

Ryan menyarankan agar tetap menggunakan bedak. "Pakai bedak nggak perlu di seluruh wajah. Cuma di area hidung dan T-zone agar bisa lebih menahan minyak di area yang lebih banyak memproduksi minyak," saran Ryan. (sil/sil)