Skinimalism, Makeup Minimalis dengan Hasil Dewy Look yang Jadi Tren 2021

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 13 Jan 2021 08:03 WIB
Attractive beautiful charming joyful glad woman wearing white t-shirt is applying blusher on her cheekbones in front of mirror at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez
Jakarta -

Pinterest memprediksi bahwa 'skinimalism' jadi tren kecantikan paling populer di 2021. Apa itu skinimalism?

Gagasan skinimalism sebenarnya bukan hal asing. Skinimalism menggabungkan makeup dan perawatan kulit. Hanya menggunakan complexion tipis, dan lebih banyak memamerkan tekstur kulit asli.

Menurut laporan Pinterest, penelusuran tentang kulit bercahaya secara alami telah meningkat empat kali lipat dari tahun ke tahun. Pencarian makeup natural untuk sehari-hari telah meningkat 180 persen pada tahun lalu.

Ini berarti semakin banyak orang yang mendambakan riasan tipis dan semakin peduli perawatan kulit, daripada menutupi kekurangan dengan foundation yang tepat.

Makeup minimalis ini sudah banyak terlihat di fashion show Spring/Summer 2021. Dalam fashion show Versace misalnya, seluruh modelnya tampil dengan complexion dewy dan makeup minimalis.

Dari tren skinimalism itu diprediksi akan hadir produk berbasis skin tint. Formula skin tint kurang lebih seperti BB cream atau tint foundation yang teksturnya ringan di wajah.

Apa pun formulanya, makeup artist meramalkan bahwa skin tint akan menjadi populer seiring tren skinimalism. Terlebih di masa pandemi yang belum diketahui kapan usainya, orang masih lebih banyak di rumah.

"Karena kita terus bekerja di rumah, foundation dengan formula full coverage tidak diperlukan. Jika ada panggilan lewat Zoom, coba campurkan sedikit foundation dengan prime untuk membuat pelembab berwarna sendiri," ujar makeup artist Cara Lovello, seperti dikutip dari Pop Sugar.

(kik/kik)