Hindari Corona, Ada Alat Sterilisasi untuk Bersihkan Kuas Makeup

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 15 Des 2020 17:32 WIB
UVe Foto: dok. UVe
Jakarta -

Datangnya pandemi COVID-19 membuat orang semakin sadar akan pentingnya kebersihan. Kini, banyak brand kesehatan dan kecantikan terobsesi merilis produk antimikroba.

Brand kecantikan UVe baru-baru ini merilis koleksi antimikroba. Dari spons dan brush antibakteri sampai alat sterilisasi untuk spons dan brush makeup.

Alat sterilisasi tersebut menggunakan sinar UV-C yang menurut penelitian mampu membunuh virus Corona. Ide alat tersebut dikembangkan setelah rumah sakit menggunakan alat sterilisasi serupa yang diterapkan dalam teknologi untuk kecantikan.

"Kontaminasi dari brush makeup adalah isu besar yang telah diketahui. Jika kamu bertanya dengan dermatologi atau pakar kecantikan, mereka akan mengatakan secara langsung bahwa itu berbahaya. Tapi kalian tidak banyak mendengarkannya. Orang mulai sadar akan kebersihan karena Covid," ujar co-founder UVe John Nguyen, seperti dikutip dari Glossy.

Istilah antimikroba kini semakin sering digunakan terutama dalam hubungannya dengan brush makeup dan spons untuk mengatasi ketakutan konsumen terhadap kuman. Perusahaan retail seperti Macy dan Kohl.

Menurut Similar Web, perusahaan data analisis untuk bisnis mengungkap bahwa penelusuran tentang 'antimikroba' melonjak 225% pada bulan Maret dan April setelah pandemi melanda Amerika Serikat.

Perusahaan mulai bijak dan tertarik dengan produk antimikroba. Dan kini kami melihat semakin banyak tipe produk antimikroba," ujar Alisha Kapur, konsultan dari Similar Web.



Simak Video "Saat Wanita Konservatif di Irak Belajar Membuat Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)