Dijuluki Mr. Dimple, Aktor Start-Up Kim Seon Ho Sempat Minder Punya Lesung Pipi

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 21 Nov 2020 17:32 WIB
Kim Seon Ho, bintang drama Start-Up yang dijuluki Mr. Dimple. Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple. Foto: Instagram/@seonho__kim
Jakarta -

Kim Seon Ho mencuri perhatian sebagai Han Ji Pyeong di drama Korea Start-Up. Selain kemampuan akting dan paras tampan, aktor 36 tahun ini juga memiliki fitur wajah yang membuatnya dielu-elukan banyak penggemar wanita, yakni lesung pipi.

Menurut fans, cekungan kecil di pipinya itu membuat penampilan Kim Seon Ho terlihat lebih manis dan kharismatik. Tapi tak banyak yang tahu kalau dia sempat tidak percaya diri dengan lesung pipinya tersebut.

Saat wawancara dengan majalah W Korea, Kim Seon Ho mengungkapkan bahwa ketika remaja dia tidak suka dengan lesung pipi di wajahnya. Bahkan dulu dirinya sempat stres karena penampilannya.

Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple.Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple. Foto: Instagram/@seonho__kim

"Dulu saya sering diejek karena warna kulit saya sangat pucat dan lesung pipi membuat saya terlihat feminin, kata mereka," ujar Kim Seon Ho.

Tapi kini setelah jadi aktor sukses, lesung pipinya justru dia anggap sebagai keberuntungan. Menurutnya lesung pipi membuat wajahnya yang 'membosankan' jadi terlihat lebih unik.

Ia pun kini dijuluki sebagai 'Prince Dimple' oleh para pencinta drama Korea. Ada pula yang menyebutnya sebagai 'Mr. Dimple'.

Lesung pipi merupakan fitur unik di wajah yang bisa dimiliki sebagian orang. Keberadaan lesung pipi dinilai membuat wajah terlihat lebih manis.

Terbentuknya lesung pipi disebabkan karena adanya variasi pada otot bernama zygomaticus major yang menghubungkan antara mulut bagian bawah dengan tulang pipi. Pada kondisi normal saat seseorang tersenyum otot zygomaticus seharusnya bergerak sebagai satu kesatuan menarik ujung mulut seseorang ke arah atas.

Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple.Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple. Foto: Instagram/@seonho__kim

Tapi terkadang otot tersebut bukannya bergerak sebagai satu kesatuan ke arah tulang pipi tapi terpecah menjadi dua dan menempel pada dua titik. Maka bisa dibilang lesung pipi sebenarnya merupakan bentuk abnormalitas.

Seperti dikutip dari SciShow, genetik disebut menjadi faktor yang berperan besar memicu terbentuknya lesung pipi. Seperti yang terjadi pada Kim Seon Ho. Namun bisa juga karena faktor luar seperti jumlah lemak di wajah dan elastisitas kulit.

(hst/hst)