Mengenal Metode Kecantikan Tanam Benang dan Tarik Benang, Apa Bedanya?

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 20 Okt 2020 05:30 WIB
cropped woman face getting facelift , procedure mesothreads lifting skin Ilustrasi perbedaan tanam benang dan tarik benang. Foto: iStock
Jakarta -

Prosedur kecantikan terus berkembang. Misalnya saja tren prosedur tanam benang. Kini ada metode kecantikan yang juga memanfaatkan benang, yakni tarik benang.

Lalu, apa perbedaan antara tanam benang dan tarik benang? Mana metode kecantikan yang paling efektif untuk wajah?

Perbedaan tanam benang dan tarik benang adalah manfaat dan jenis benang yang digunakan. Tanam benang merupakan bagian perawatan dari antiaging untuk meremajakan kulit. Sementara tarik benang disebut-sebut sebagai metode yang dapat meniruskan wajah.

Seperti dikutip dari website klinik kecantikan Beautylogica, kedua metode kecantikan tersebut sama-sama memasukkan benang di bawah jaringan kulit dengan tujuan memperbaiki kolagen sehingga terjadi pengencangan pada wajah atau bagian yang diinginkan.

Tanam benang menggunakan tipe benang polos yang hanya ditanam di bawah kulit. Fungsinya untuk pembentukan jar fibrinogen dan juga kolagen. Sementara tarik benang menggunakan tipe benang bergigi. Tujuannya untuk menarik kulit kendur ke arah atas sehingga bagian tersebut akan terlihat lebih tirus.

Tarik benang lebih kuat dalam menarik kulit yang kendur dibanding tanam benang. Daya tahan tarik benang pun lebih lama, sekitar tiga sampai lima tahun. Sedangkan tanam benang hanya bertahan sekitar satu tahun.

Tapi masa pemulihan untuk tarik benang lebih lama dibandingkan tanam benang. Perbedaan tanam benang dan tarik benang terakhir adalah untuk harga, tarik benang pun lebih mahal.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)