Perawatan Samarkan Stretch Marks, Wanita Alami Hal Ngeri: Jantungnya Meledak

Vina Oktiani - wolipop Senin, 05 Okt 2020 16:15 WIB
Women Show off the belly after birth. Stretch Marks on white background Ilustrasi Stretch Marks / Foto: iStock
Jakarta -

Memiki penampilan yang rupawan adalah impian dari banyak orang. Untuk mencapainya, tidak sedikit yang memilih untuk melakukan prosedur kecantikan demi menunjang penampilannya tersebut. Namun pastikan tidakan atau prosedur kecantikan tersebut dilakukan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Salah-salah memilih, kamu bisa berakhir seperti wanita yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, seorang wanita yang merupakan ibu dari tiga orang anak terpaksa harus kehilangan nyawa setelah menjalani prosedur kecantikan untuk menghilangkan stretch marks. Alih-alih memiliki penampilan yang lebih menarik dan rupawan, jantung wanita yang bernama Claudia Bertoldi justru meledak setelah prosedur tersebut.

Saudara pria dari Claudia Bertoldi mengatakan bahwa Claudia menjalani prosedur kosmetik non-bedah yang bernama karboksiterapi. Dalam prosedur tersebut, tubuh Claudia akan disuntik dengan karbon dioksida. Namun sayang, hal itu ternyata menyebabkan reaksi fatal di tubuh Claudia.

Wanita 45 tahun itu menjalankan prosedur kecantikannya di sebuah klinik di Concordia, Argentina. Sebelum menjalankan prosedur kecantikan itu, Claudia dalam keadaan sehat.

Saat ini pihak keluarga telah melaporkan klinik kecantikan tersebut dengan tuduham malpraktek. Keluarganya menuduh karyawan di klinik tersebut telah melakukan kesalahan dengan menyuntikkan karbon dioksida secara intravena hingga membuat jantung Claudia meledak.

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Otopsi juga akan dilakukan untuk menemukan penyebab kematian dari Claudia.

Prosedur kecantikan untuk menghilangkan stretch marks seperti yang dilakukan oleh Claudia sendiri sebenarnya cukup popular di kalangan selebriti. Prosedur tersebut diklaim dapat meningkatkan aliran darah, elastisitas kulit, mengurangi munculnya selulitis, serta mengobati stretch marks.

(vio/vio)