LG Rilis 'Helm Ajaib' yang Bisa Menumbuhkan Rambut

Hestianingsih - wolipop Rabu, 23 Sep 2020 12:20 WIB
Young woman is very upset because of hair loss Ilustrasi wanita dengan rambut rontok. Foto: iStock
Jakarta -

Teknologi di dunia kecantikan kini semakin inovatif. Mengatasi kerontokan atau kebotakan rambut dengan peralatan canggih tidak hanya bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan, tapi juga bisa dari rumah.

LG Electronics baru saja meluncurkan 'helm ajaib' yang bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Alat ini menggunakan terapi cahaya yang diklaim akan menstimulasi pertumbuhan rambut secara signifikan.

Seperti dikutip dari Hypebae, produk dari lini Pra.L ini berbentuk seperti helm sepeda dengan desain yang sleek. Diberi nama MediHair, helm ditanamkan teknologi Low-Level Light Therapy (LLLT) untuk mengatasi androgenetic alopecia, jenis kerontokan rambut sebagian, yang biasanya terjadi pada pria.

Pada bagian dalam helm terdapat 146 sinar laser dan 104 lampu LED yang diklaim bisa merangsang stem cell pada folikel rambut. Dengan begitu diharapkan bisa menunjang pertumbuhan rambut sekaligus memperlambat kebotakan.

LG merilis helm untuk mengatasi kerontokan rambut.LG merilis helm untuk mengatasi kerontokan rambut. Foto: Dok. LG Electronics

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini juga mengklaim alatnya bisa mengatasi kerontokan dan kebotakan dalam dua bulan. Klaim ini didasarkan pada studi yang mereka lakukan di Seoul National University Bundang Hospital.

Berdasarkan hasil eksperiman, penggunaan helm secara rutin, tiga kali seminggu selama 16 minggu sudah menunjukkan hasil yang signifikan. Rambut jadi tumbuh lebih padat dan tebal.

Tertarik? Sayangnya sampai detik ini LG belum memberi informasi lebih detail tentang kapan produk ini dipasarkan dan berapa harganya. Jadi bagi yang penasaran harus sabar menunggu.

(hst/hst)