Mulan 2020 Trending Topic, Ini Rahasia Kecantikan Pemerannya Liu Yifei

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 05 Sep 2020 18:15 WIB
In this Sunday, March 8, 2020 photo, Yifei Liu, a cast member in the film Liu Yifei, pemeran Mulan di Mulan live-action yang dirilis tahun ini. (Foto: Rebecca Cabage/Invision/AP)
Jakarta -

Film Mulan 2020 (live action) baru saja dirilis di layanan Disney Plus pada 4 September 2020 dan menjadi trending topic di media sosial. Padahal, seharusnya salah satu film yang cukup dinanti-nantikan oleh banyak orang ini sudah hadir sejak bulan Maret lalu. Namun karena adanya pandemi Corona, maka film yang diperankan oleh aktris Yifei Liu tersebut terpaksa mengalami pengunduran jadwal rilis.

Dalam film tersebut, karakter Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei sendiri cukup mencuri perhatian. Tidak sedikit orang yang terpesona akan kecantikan Liu. Seperti dikutip dari Miss News, berikut ini beberapa rahasia kecantikan dari pemeran Mulan 2020,Yifei Liu

Makan Banyak Buah

Agar postur tubuhnya tetap terjaga, Liu mengonsumsi banyak buah-buahan. Hal itu juga membuat kulitnya lebih sehat dari dalam. Beberapa buah favorit Yifei Liu adalah pisang, apel, strawberry, dan lemon. Biasanya pemeran Mulan tersebut menginsumsi buah-buahan itu secara langsung, membuatnya menjadi jus atau smoothie. Selain banyak mengonsumsi buah-buahan, Liu Yifei juga senang mengonsumsi makanan cair, seperti sup atau hidangan cair lainnya untuk memastikan nustrisi tubuhnya tercukupi tanpa membuat berat badannya naik.

Batasi Makan Makanan Cepat Saji

Biasanya karena kesibukan pekerjaan, para selebriti ternama cenderung lebih memilih untuk mengonsumsi makanan-makanan cepat saji. Selain karena menghemat waktu, makanan cepat saji juga cenderung lebih praktis. Padahal sebenarnya ahli nutrisi sudah mengatakan bahwa makanan cepat saji sangat tidak baik untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, beberapa makanan seperti makanan pedas, panas, atau berminyak juga berisiko melukai perut. Oleh karena itu Liu Yifei tidak pernah mengonsumsi makanan-makanan cepat saji. Sebagai gantinya, Liu Yifei lebih memilih mengonsumsi makanan berserat tinggi dan membatasi makan makanan pedas untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Banyak Minum Air Putih

SHANGHAI, CHINA - AUGUST 11:  (CHINA OUT) Actress Liu Yifei attends a press conference of a new movie Liu Yifei, pemeran Mulan. (Foto: VCG via Getty Images/VCG)

Salah satu kunci untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat adalah dengan membuatnya tetap lembap. Oleh karena itu untuk menjaga kelembapan kulitnya, selain dengan melakukan perawatan dari luar, Yifei Liu juga rutin minum 8 gelas air putih setiap harinya. Itulah mengapa kulit Yifei selalu terlihat halus dan segar.

Rutin Berolahraga

Untuk menjaga kesehatan dan juga bentuk tubuhnya, Liu Yifei rutin melakukan olahraga. Menurutnya, setiap wanita harus meluangkan waktu untuk berolahraga. Dirinya sendiri melakukan beberapa olahraga seperti lari, lompat tali, dan berenang. Bagi Liu Yifei, olahraga yang dilakukannya itu bisa membatu dirinya untuk menjaga kekencangan kulit dan merangsang peredaran darahnya. Selain itu, berolahraga juga membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui keringat.

Melakukan Senam Peregangan Sebelum Tidur

Tidak hanya rutin berolahraga, Liu Yifei juga selalu menyempatkan untuk melakukan peregangan sebelum tidur. Hal itu dipercaya dapat melatih kekuatan dan kelenturan tubuhnya.

Membasuh Wajah dengan Air Hangat

Pada kenyataannya Liu Yifei memiliki kulit yang berminyak dan mudah berjerawat. Itulah mengapa dirinya kemudian sering menggunakan air hangat bersuhu sekitar 30 derajat celcius untuk membasuh wajahnya. Liu Yifei percaya bahwa hal itu dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di kulit wajahnya. Namun Yifei menyarankan agar tidak menggunakan air dengan suhu yang terlalu tinggi karena justru dapat membuat kulit menjadi lebih cepat keriput dan menua. Biasanya setelah membasuh wajahnya dengan air hangat, Liu Yifei menggunakan air dingin untuk kembali membasuh wajahnya agar kulit dan pori-porinya terlihat lebih kencang.

In this Sunday, March 8, 2020 photo, Yifei Liu, a cast member in the film (Foto: Rebecca Cabage/Invision/AP)

Tidur Cukup

Liu Yifei mengaku bahwa jadwal pekerjaan seringkali membuatnya menjadi sangat sibuk. Namun walaupun demikian, dirinya selalu berusaha menyisihkan waktu untuk tidur yang cukup. Yifei bahkan selalu menyisihkan waktu untuk tidur siang sejenak di lokasi syuting. Saat malam hari, dirinya selalu meminta waktu untuk bersantai dan tidur lebih awal untuk menjaga kecantikannya. Liu Yifei mengatakan bahwa malam hari adalah waktu 'emas' untuk regenerasi dan pemulihan kulit.

Rutin Berenang

Rahasia kecantikan Yifei Liu yang terakhir adalah rutin berenang. Berenang merupakan salah satu olahraga favorit Liu Yifei. Hingga saat ini, Liu Yifei mengaku masih sering berenang bersama dengan ibunya demi menjaga kesehatan tubuhnya. Faktanya, berenang sendiri dapat membantu meningkatkan kelenturan tubuh, sama halnya dengan lari atau kardio.

(vio/vio)