Bioskop Jakarta Kapan Buka? Ini 5 Film yang Layak Dinantikan

Pasti Liberti Mappapa - wolipop Minggu, 12 Jul 2020 07:00 WIB
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan kesiapan tempat hiburan bioskop dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan alat pelindung wajah bagi karyawan, pembatas jaga jarak, masker, sarung tangan dan cairan disinfektan seiring tatanan normal baru di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww. Simulasi sebelum membuka kembali bioskop di Jakarta (ANTARA FOTO)
Jakarta -

Sejak pandemi virus Corona, bioskop di Jakarta terpaksa tutup sejak 23 Maret lalu sesuai instruksi pemerintah. Lalu bioskop di Jakarta kapan buka? Rupanya pengelola bioskop membutuhkan perizinan dan persiapan internal untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

Pasalnya pengusaha bioskop harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan dalam pengoperasian nanti. Selain adanya pengecekan suhu, ada pengaturan letak duduk atau kursi, serta penyediaan penutup lengan kursi atau sarung kursi sekali pakai. Adapun untuk anak-anak di bawah sembilan tahun dan orang lansia tidak diperbolehkan memasuki gedung bioskop.

Terkait bioskop di Jakarta kapan buka kembali, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin menyampaikan kesepakatan para pengusaha industri bioskop kegiatan operasional bioskop dimulai pada Rabu, 29 Juli 2020 mendatang. "Secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny dalam keterangan tertulis kepada media pada Selasa (7/7/2020).

Sebenarnya banyak film baru yang sedianya dirilis kuartal pertama 2020 lalu namun terganjal COVID-19. Nah sambil menunggu bioskop di Jakarta kapan buka kembali, ini ada informasi 5 film yang layak ditonton nantinya.

1. Mulan

Film ini bercerita tentang kisah seorang gadis muda Tionghoa menyamar sebagai prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Diambil dari kisah dongeng China yang kemudian diadaptasi jadi film animasi Disney "Mulan".

Dibintangi aktris cantik Liu Yifei sebagai pemeran utama, produksi film ini dimulai Agustus 2018 lalu. Syutingnya mengambil tempat di China dan Selandia Baru. Film yang disutradarai Niki Caro ini menghabiskan biaya produksi sampai USD 200 juta.

Rencananya film ini dirilis 27 Maret lalu di Amerika Serikat. Namun tertunda karena pandemi. Setelah penjadwalan ulang, "Mulan" baru bisa mulai disaksikan pada 21 Agustus mendatang.

2. Trolls World Tour

Film animasi produksi DreamWorks Animations ini merupakan sekuel dari Trolls yang dirilis 2016 lalu. Sejumlah nama beken seperti Justin Timberlake dan Anna Kendrick jadi pengisi suara tokoh-tokoh animasinya.

Pandemi COVID-19 membuat film ini dirilis melalui Premium Video on Demand di sejumlah negara.


3. Train to Busan Presents: Peninsula

Film bergenre horor thriller dari Korea Selatan ini direncanakan rilis pada 6 Agustus 2020 mendatang. Meski masih di tengah pandemi COVID-19, film yang dibintangi Lee Jung-hyun, Koo Kyo-hwan, dan Gang Dong-won ini diharapkan mampu mengikuti kesuksesan sekuelnya empat tahun lalu.

Jika bioskop di Jakarta dibuka lagi, Train to Busan Presents: Peninsula mungkin tepat untuk para pecinta film yang sudah lama menanti. Film ini berkisah soal prajurit dan timnya yang bertempur melawan gerombolan zombie di Semenanjung Korea.


4. Malik & Elsa

Film ini diadaptasi dari novel karya Boy Chandra dengan judul yang sama. Dibintangi aktor Endi Arfian dan aktris Shalsabilla Adriani, Malik & Elsa mengangkat kisah cinta sepasang remaja Minang di Padang, Sumatera Barat. Lokasi syuting pun dilakukan sepenuhnya di Sumatra Barat. Awalnya film ini tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 2 April 2020 lalu.


5. Bucin

Bucin merupakan film bergenre drama komedi dibintangi dua bersaudara yang dikenal juga sebagai YouTuber Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Film ini bercerita kisah empat sahabat yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat karena mereka Buncin alias Budak Cinta.

Mereka kemudian memutuskan untuk mengikuti kelas Anti Bucin agar mereka bisa menjalankan hubungan yang lebih dewasa, dan tidak diperbudak oleh cinta. Film ini sedianya dirilis 26 Maret 2020 lalu namun terpaksa ditunda.

Jadi bioskop di Jakarta kapan buka? Pecinta film masih harus sabar menunggu sampai akhir bulan ini, sambil memilih dan memilah film-film mana saja yang layak untuk ditonton.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)