Dulu Dekil & Jerawatan, Perubahan Pria Jadi Mirip Oppa Korea Ini Bikin Kaget

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 03 Sep 2020 12:11 WIB
Bagus Prasetyo Foto: Instagram @bagusprasetyon
Jakarta -

Walaupun kita tidak bisa menilai seseorang dari penampilan luarnya saja, namun tidak jarang orang-orang yang masih melakukan hal tersebut. Terutama jika penampilan fisiknya dirasa tidak menarik dan memenuhi standar kecantikan. Hal itu yang kemudian membuat orang-orang yang fisiknya tidak memenuhi standar kecantikan kerap mendapat bully dari lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dialami oleh pria yang satu ini. Karena dulu wajahnya dipenuhi dengan jerawat, dirinya kerap kali dibully karena kondisi fisiknya tersebut. Pria yang bernama Bagus Prasetyo Nugroho ini lalu menceritakan dan membagikan proses transformasi dirinya di media sosial Instagram serta TikTok miliknya.

Pria 23 tahun itu mengatakan bahwa ketika masih duduk di bangku sekolah, dirinya mengaku kerap kali mendapatkan bullyan karena penampilannya yang dekil. Pada usia 17 tahun, Bagus memiliki tubuh yang kurus, serta wajah yang jerawatan dan kusam. Bahkan karena penampilannya itu, Bagus sampai kehilangan pekerjaan dan tidak mau pergi keluar untuk bertemu dengan banyak orang.

[Gambas:Instagram]




"Dulu parah banget karena aku sering banget mencetin jerawat yang gede-gede dan merah ini karena aku udah gatahan banget ngeliatnyaa alhasil makin parah dan waktu itu bener-bener aku gakmau terima endorse sama sekali , gak mau main sosmed , gakmau ketemu orang , bener-bener cuman dikamar doang sambil ngaca dan nangis bilang 'Kapan Sembuh'. Aku tau banget rasanya jadi Pejuang Acne itu gimana , bener-bener ga mudah belum dapet omongan dari orang-orang kok jerawatan sih 'kok mukanya makin parah' kok mukanya gini gini , yallah bener-bener hati ini cuman ngelus dada doang. Pada waktu jerawatan parah gini aku bener-bener ngerasain kehilangan semuanya entah pekerjaan ataupun aktiifitasku lainnya guys! :( aku tunda semuanya sampe bener-bener pulih," cerita Bagus dalam salah satu keterangan postingan Instagramnya.

Bagus PrasetyoBagus Prasetyo Foto: Instagram @bagusprasetyon

"Please buat pejuang acne kalian harus semangaaat jugaa ya kalian pasti bisa sembuhh 🥺 1 hal yang selalu aku ingaat 'SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA' Kuncinya ikhlas , sabar , dan kalian harus berdamai dengan diri kalian sendiri," tambahnya.

Saat ini usaha bagus telah membuahkan hasil. Penampilannya telah berubah drastis, bahkan hingga disebut-sebut mirip dengan Oppa Korea. Jerawat-jerawat di wajahnya telah menghilang dan kulitnya pun terlihat lebih cerah dan sehat.

"Kok orang Korea bener deh," komentar salah seorang netizen di video TikTok yang diunggah Bagus.

@bagusprasetyon

Balasan yang terbaik untuk orang yang menghina kita dengan kesuksesan dan Jauh lebih baik .TAG TEMEN KALIAN 🙂 ##fyp ##foryou ##foryoupage

♬ original sound - Bagus Prasetyon

Sementara tidak sedikit netizen yang penasaran dengan produk dan perawatan apa yang telah dilakukan oleh Bagus sampai penampilannya bisa berubah drastis. Mereka pun meminta Bagus untuk mengungkapkan rahasia dari perubahannya tersebut.

"Pake skincare apa bang? komentar salah seorang netizen.

"Gmn caranya bisa berubah gitu saya ingin seperti anda saya selalu dikatain jelek Mulu:)" komentar netizen lain.

"Kak gimana mau se-glowing itu muka kita saya kepingin," netizen lain menambahkan.

(vio/vio)