Agar Tak Jerawatan Saat Pakai Masker, Ini Tips Jenius dari Dokter Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 12 Agu 2020 15:01 WIB
teenager portrait with acne looking in the mirror. Foto: Getty Images
Jakarta -

Orang dengan kondisi kulit berjerawat saat ini menderita masalah jerawat yang makin parah karena penggunaan masker. Kondisi tersebut kini dikenal dengan istilah 'maskne' (mask acne). Seorang dokter kulit ternama, Dr. Sandra Lee atau yang populer dengan nama Dr Pimple Popper memberikan tips jenius agar terhindar dari jerawat saat pakai masker.

Dr Pimple Popper memberikan beauty hack tersebut lewat akun TikToknya dan menjadi viral. Dia menyemprotkan cairan salicylic acid di seluruh bagian dalam masker.

"Semprotkan di bagian dalam masker dan angin-anginkan masker sampai sedikit kering," sarannya.

https://www.tiktok.com/@drpimplepopper/video/6856120749049138438?lang=en

Dr Pimple Popper menjelaskan bahwa bahan salicylic acid akan memberikan minyak dan kotoran dalam pori-pori sehingga kulit akan terhindar dari jerawat. Bahan salicylic acid biasa terkandung dalam obat jerawat.

Semprotan body salicylic acid biasanya berfungsi untuk mengatasi jerawat pada punggung. Di Indonesia sejumlah produk body salicylic acid datang dari brand La Tulipe hingga Erha.

Videonya tersebut telah ditonton sebanyak tiga juta kali. Para followersnya sangat terbantu dengan tips kecantikan yang dinilai jenius tersebut.

"Tips yang bagus. Wajahku sangat buruk sejak pakai masker," komentar salah satu netizen.

"Kulitku tidak bisa bernapas karena pakai masker. Aku berjuang dengan jerawat selama ini," komentar lainnya.

Meski begitu, ada beberapa perawat yang berkomentar bahwa cara yang dibagikan tersebut berpengaruh pada kinerja masker. Masker yang telah dibasahi dinilai fungsinya bisa jadi menurun.

"Masker tidak lagi efektif jika keadaannya lembap, maka dari itu kamu tidak bisa menggunakan masker terlalu lama (harus diganti)," tulis netizen lainnya yang kontra dengan tips dari Dr Pimple Popper tersebut.



Simak Video " Wujud Masker Rp 22 Miliar Bikinan Israel Berlapis Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)